tingkatkan kewaspadaan pada sein menyala

saat riding santai dari sebuah kandang tiba dari balik sebuah tanjakan sebuah sepeda motor sedang menindih seorang alay, beberapa orang yang disitu kemudian mendirikan motor dan mengangkat sang alay dan PBNJpun berhenti mungkin ada yang bisa dibantu. tiba-tiba seseorang menunjuk kerimbunan pohon bambu di jurang dan sontak 2 orang lain datang, ternyata disitu alay lain terlempar. sang alay kemudian digeletakkan begitu saja di bahu jalan, dikerumuni beberapa orang dewasa tiba-tiba salah seorang menunjuk kaki “wuih tugel” wuih patah tepat saat kalimat tersebut diucapkan sang alay menggerakkan kakinya dan terlihat jelas telapak kakinya tak terangkat serempak beberapa orang yang mengerumuni balik kanan termasuk PBNJ. ga tega lihatnya, ngeri ngeri ngeri , , ,

menurut saksi mata, mobil APV sudah menyalakan sein memotong jalan hendak masuk bengkel yang ada diseberang jalan, saat masuk  setengah jalan 2 alay dari arah berlawanan (blindspot karena ada tanjakan) meluncur cepat, tak terjadi adu kambing namun dengan kecepatan tinggi menyenggol bemper sudah cukup untuk mengantarkan mereka menabrak tiang, mencium aspal dan terlempar, beberapa lama 2 alay tersebut tergeletak, orang yang menolong kebingungan karena mereka tanpa membawa selembar indentitaspun, kemudian ada seorang mbak-mbak yang ternyata sedesa dengan korban. kemudian ada sebuah mobil bak terbuka membawa mereka ke puskesmas terdekat.

seorang bapak mengatakan ini kali ketiga dalam satu bulan dilokasi yang sama, PBNJ pergi meski dilokasi bertemu peternak yang kandangnya ada di belakang bengkel namun kunjungan jadwalnya minggu depan, ngloyor nunggang byson sambil mengelus kaki sendiri, bagaimana tidak, patahan tersebut tepat di daerah yang tak terlindung protektor, ngilu rasanya jika terjadi pada diri sendiri, terbayang tidak bisa beraktifitas dengan lancar, beribadah, kerja, banyak banget lagh.

sempat beberapa menit terkapar karena beberapa mobil tidak mau mengangkut

hikmah dari kejadian itu menurut PBNJ (mohon koreksi jika salah)

  1. kecepatan tinggi akan membuka peluang kecelakaan lebih besar (jalan dusun, desa, kabupaten)
  2. waspada pada jalur yang tak terlihat
  3. cidera yang ditanggung saat kecepatan tinggi lebih parah dibanding yang pelan.
  4. gunakan safety gear karena akan banyak membantu.
  5. mengalah tak akan menurunkan harga diri anda.
  6. berdoa sebisanya dan sebanyak-banyaknya, bahkan saat riding toh bisa sambil beristighfar, bersalawat, bernadzom-nadzom asmaul husna atau syair tanpo waton agar hati tenang tidak mudah terprovokasi dan seterusnya asal jangan lebay pake gaya boyband yang tangannya ga bisa diam
  7. kurangi kecepatan saat kendaraan didepan anda menyalakan sein

orang jawa kebanyakan masih ada yang bersyukur jika hanya patah kaki, jika sampai jantungnya tertancap pada potongan bambu sudah almarhum tuh pemuda.

tetap berdoa, berkendara dan berhati-hati, semoga selamat dunia akhirat. amien

Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

21 Balasan ke tingkatkan kewaspadaan pada sein menyala

  1. asmarantaka berkata:

    gaya pingsannya 4l4y banget😀

  2. bapakeValen berkata:

    semoga pemuda tsb bisa mengambil hikmah dari peristiw itu.

  3. Qmot berkata:

    Thnks tipsnya.

  4. mas wahyu berkata:

    Ngeri pak,
    Tuh pohon juga ngeri

  5. bimo96 berkata:

    takuuuuuuuuuuuuuuuuuuut

  6. VIKOMINg berkata:

    pernah nih kaki ane retak (untuk cuma retak) pd bagian telapak kaki sebelum tulang di jari kelingking .. untungnya ane kaga jatuh dari motor, cuma keserempet doang sama motor yg berlawanan arah . Kaki ane kena perseneling , crattt … Sepatu sampe robek, darah ngocooorrrrr …. Alhasil 3bulan nunggu sembuh smbil bawa tongkat

  7. ipanase berkata:

    setuju, ra melu2 alay ah, aku anak baik

  8. Hourex150L berkata:

    klo di daerah ku seinnya cuma pake lirik-lirik atau tolah-toleh kii piyeee Pak..

  9. gogo berkata:

    ngeri dah.. harus ttp waspada dan berdoa

  10. kang_ulid berkata:

    hati2 n waspada d jalan…
    Saling menghargai sesama pengguna jalan

  11. eyang revonya item berkata:

    Banyak yang lupa matikan sein….

  12. warung DOHC berkata:

    sign lamp! , #kalo dinyalakan dengan benar harus di patuhi oleh pengendara lain dan ga boleh dilanggar,, tapi kalo lupa dimatikan, wah iki, bikin bingung pengendara laen.. memang kudu tertib penggunaannya

    #btw mesakke kui alay ne pak , mesti njarem puoll 😈

  13. Memet berkata:

    Seng nduwe warung kuk ya ngeri?wakakakakakaboer. . . . . !😀:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s