Pahlawan Kuas

 

FB_IMG_1450601158351

Pagi di minggu yang cerah di akhir tahun 2015 beberapa pemuda dan pernah muda berkumpul, bukan untuk melakukan tindakan anarkis bahkan sebaliknya. Dengan semangat 45 mendatangi jl piere tendean, target mereka adalah plengkung lama, plengkung adalah bangunan terowongan yang dibangun pada jaman belanda sekitar tahun 1920an.

FB_IMG_1450601199644

Sampai di lokasi mereka segera mengeluarkan senjatanya yaitu kuas. Yup mereka berusaha menghapus aksi vandalisme pada bangunan cagar budaya. Dikomandoi rekan pbnj di wayang onthel mas agung dragon aka bagus priyana yang merupakan gubernur fans page facebook pecinta Magelang Kota Toea. Aksi corat-coret yang dilakukan menggunakan cat semprot pada bangunan cagar budaya sudah pada level membahayakan. Hal ini dilakukan karena jika pihak pemkot Magelang menghapus coretan maka dalam beberapa hari akan ada lagi, begitu berulang entah telah yang ke berapa puluh kali.

FB_IMG_1450601261150

Aksi nyata mereka merupakan bentuk nyata rasa cinta akan menyelamatkan heritage. Di dunia maya pun kampanye anti vandalisme terus digaungkan, penyadaran sepenuhnya pelaku vandalisme menjadi target bahwa tempat mereka menyemprot adalah bangunan penting dan bersejarah.

Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pahlawan Kuas

  1. newborn berkata:

    Pelaku vandalisme harusnya juga dicat “mukanya” pake cat tembok biar kapok sekalian hehehehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s