Workshop Model Pembelajaran PAI Untuk SMP

 

IMG_20151203_203109

Mendung menggelayut diatas kota Wonosobo tak menyurutkan semangat puluhan guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam untuk mengikuti workshop peningkatan kompetensi GPAI SMP bidang model pembelajaran untuk penguatan ekstra kurikuler Provinsi Jawa Tengah, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dirjen PAIS KEMENAG dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sains Ilmu Quran (FITK UNSIQ) Wonosobo Jawa Tengah.

IMG_20151205_093707

Bertempat di Hotel Dewi di jl A Yani Wonosobo workshop ini berlangsung sejak hari kamis 3 Desember 2015 hingga Sabtu 5 Desember 2015 diikuti 50 peserta baik guru PNS maupun Non PNS. Para guru tersebut berasal dari Wonosobo 23 peserta, Magelang, Purbalingga dan Banjarnegara masing-masing 9 peserta. Para Tutor adalah tim instruktur nasional Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Seperti ibu Tatik Pudjiati dari Purworejo, Bapak Amin Nurbaedi dari Kab. Semarang, Bapak Muchatab Hamzah, dan beberapa pemateri lain.

IMG_20151205_093658

 

Kegiatan ini bertujuan sosialisasi legalitas penyelenggaraan ekstra kurikuler di sekolah dan mengenalkan beberapa model pembelajaran ekstra tersebut guna membantu meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang keagamaan Islam di luar waktu belajar di kelas dan jam ekstra itu bisa menjadi solusi bagi guru sertifikasi yang kekurangan jumlah jam pelajaran untuk mencapai 24jp.

IMG_20151205_123926

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s