pasca kecelakaan

banyak faktor terjadinya kecelakaan, PBNJ tidak akan membahasnya karena sudah banyak blog lain yang mengulasnya, namun akan membahas akibat dari kejadian yang hanya beberapa detik terjadi dan mengubah perjalanan hidup pelaku.

sedikit banyak jika terlibat kecelakaan pasti merugikan, mulai dari waktu, tenaga, biaya dan perasaan. mari kita bahas satu demi satu.

  1. waktu, kecelakaan membuat kita tersita waktunya, entah usai insiden misal butuh menenangkan diri yang tentu saja menambah waktu jarak tempuh dan pasca insiden butuh waktu penyembuhan beberapa hari atau mungkin malah beberapa bulan. padahal disisi lain kita harus bekerja dan memenuhi target-target dalam hidup dan yang pasti bahwa waktu TIDAK BISA DIULANG.
  2. tenaga, setelah mengalami kecelakaan kita dipaksa survival untuk mencapai rumah sakit, rumah sendiri atau lokasi nyaman lainnya sambil menahan sakit dan bertahan dari ketidak nyaman berkendara seperti jika stang ga lurus atau footstep nekuk. hal ini bisa memperparah cidera tubuh loh.
  3. biaya, semua pakai uang, mulai dari periksa ke dokter, tukang pijat, mengganti part yang rusak, tukang cat dan lain sebagainya. budget tersebut kadang harus kita ambil dari keuangan kita dan konsekuensinya mempengaruhi neraca keuangan keluarga.
  4. perasaan, siapapun pasti tidak akan mau merasakan sakit, keadaan yang sangat tidak nyaman buat siapapun, kapanpun dan dimanapun. berat atau ringan tetep saja sakit apalagi jika sampai menjadi beban orang disekitar kita yang notabene orang yang kita sayangi.

tetep berhati-hati dan berdoa, jangan sampai jalanan menjadi lokasi tempat malaikat pencabut nyawa hadir meski itu takdir ikhtiar tetap harus jalan, silahkan baca surat ar-ra’du ayat 11.

Pos ini dipublikasikan di pelajaran, performance. Tandai permalink.

11 Balasan ke pasca kecelakaan

  1. Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

    foto, doc pas sakit

  2. nick69coolrider berkata:

    I like this post
    Great advice mr.bam

  3. ipanase berkata:

    sikile di bentuk kado, keren

    siap kirim
    kebone pie pak?

  4. Mochammad berkata:

    Suka postingannya. Tapi ada yang lucu sepertinya (maaf…!!!). Iketan perban di kaki imut banget. Kayak kado aja pake diiket pake pita. Warna hijau pula. Sakit-sakit membawa misi juga, GO GREEN… πŸ˜€
    Semoga lekas sembuh deh…

    πŸ™‚ Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

  5. motorjoss berkata:

    hikmah kecelakaan trus perban’e ditali karo pita kado, apik-apik :mrgreen:

  6. yusto berkata:

    mugi2 cepet sembuh pak bambang

  7. asmarantaka berkata:

    gak iso macul noo??…semoga lekas bugar neh pak πŸ˜€

  8. gogo berkata:

    hati juga jadi tidak tenang..

Tinggalkan komentar