Honda Win Prajurit

foto0017

Pada suatu hari PBNJ sedang di Madrasah, muncul sebuah honda win dengan penunggang berseragam hijau loreng berbadan tegap, yup seorang pak tentara memberikan informasi bahwa akan diadakan sosialisasi dan pertunjukan “BELA NEGARA” di lapangan Kecamatan Bandongan dengan hanya kontribusi Rp 1000,- tiap siswa.

foto0019

Di hari yang ditentukan ratusan siswa berduyun-duyun datang dari berbagai pelosok kecamatan dan dari berbagai tingkat baik Taman Kanak-kanak hingga sekolah menengah, Bapak Dandim dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan segenap jiwa raga, PBNJ menilai TNI berusaha memotong mata rantai pihak-pihak yang berusaha merubah ideologi pancasila, kecintaan pada negara, kebanggaan menjadi bangsa Indonesia dengan sosialisasi sejak dini.

foto0024

Ketika pertunjukan dimulai, sebuah kuis berhadiah sebuah samsul galaxy tab diluncurkan, pertanyaannya adalah jelaskan pengertian bela negara! sebenarnya mudah saja bagi PBNJ menjawabnya namun PBNJ tidak menjawab karena akan menjadi contoh yang buruk bagi siswa sebab tidak hafal dan akan malu jika maju namun cara menjawab dengan menyontek, lha wong jawabannya panjang dan sudah terpampang nyata ada di sudut lapangan tertulis dengan huruf besar pada sebuah banner.

foto0022

Pertunjukan atraksipun dimulai dengan menyiram air panas pada salah seorang anggota dan melindas dengan truk, sulap, berkendara dengan mata tertutup menggunakan sebuah honda win yang dulu buat mengunjungi pbnj ke madrasah dan mengubur seorang anggota yang dipocong kemudian muncul menggunakan pakaian seperti yang diinginkan penonton. sebenarnya lagi trik pertunjukan sudah pbnj ketahui namun tentu saja bagi siswa-siswa menarik, selama tujuan baik pbnj akan selalu dukung.

HIDUP INDONESIA

Tips buat yang mo ikut acara seperti ini, hafalkan biar dapat hadiah

Tips buat yang mo ikut acara seperti ini, hafalkan biar dapat hadiah

Pos ini dipublikasikan di Jaran Honda, jaran Sekolah, pelajaran, performance. Tandai permalink.

7 Balasan ke Honda Win Prajurit

  1. Sebul cb kng berkata:

    Hmm..siswa d suruh bayar 1000?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s