selamat jalan jalur lambat kota magelang

Keputusan Pemkot Kota Magelang mendesign ulang kawasan pertokoan / pecinan di jl pemuda berbuntut pengorbanan, pemerintah kota menginginkan kawasan tersebut seperti menjadi kawasan belanja seperti pada malioboro, mereka memberikan ruang lebih banyak untuk pedagang maka untuk merealisasikan ambisinya jalur lambat yang sedianya diperuntukkan bagi pesepeda dan becak dihilangkan. bagi PBNJ kini mengayuh onthel tuaku di jalur lambat hanya menjadi kenangan.

Meski konon katanya di trotoar tersebut akan dibangun jalus sepeda namun PBNJ pesimis itu akan terlaksana, apalagi pihak pemerintah hanya akan membangun semacam garis untuk jalur sepeda tanpa separator seperti dulu. ditambah lagi kualitas keramik yang dipasang sekarang berbeda dengan paving blok segi 6, testimoni beberapa rekan PBNJ mengatakan bahwa trotoar sekarang lebih licin dan bagi pejalan kaki harus hati-hati, glodagh, , , , jika bagi pejalan kaki saja licin bagaimana dengan ban….

hingga kini pemasangan keramik belum selesai dan kemacetan parah di jl pemuda pada jam sibuk untuk kota sekecil magelang cukup parah, semua moda transportasi tumpek blek, jalan yang kurang lebih hanya selebar 9m dibagi menjadi 3 yaitu 2 jalur untuk kendaraan dan sisanya utnuk lahan parkir. PBNJ memang bukan warga kota magelang namun kabupaten magelang, akan tetapi lebih banyak beredar di kota magelang karena hanya berjarak 5km dibanding ibukota kabupaten magelang yang ada di mungkid yang 20an km. kini, kenangan gowes dan naik becak dijalur lambat hanyalah kenangan, masih terbayang saat PBNJ mengantar calon istri membeli perhiasan (saat dulu akan lamaran) tergoncang diatas becak berdua, oohhh indahnya , , ,

bonus gambar bakso kerikil yang setahu PBNJ hanya ada di magelang, bakso sebesar kerikil bisa anda nikmati di taman badakan magelang.

bagi anda yang melewati jl pemuda agar lebih waspada, banyak becak yang menantang arus karena memang jalannya digusur, merana merana merana (ayu ting ting mode) sudah miskin, untuk mengais rezeki saja susah, dunyo dunyo , , ,

foto diambil dari grup fb kota toea magelang

Iklan
Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

29 Balasan ke selamat jalan jalur lambat kota magelang

  1. bapakeValen berkata:

    pretamaaxxx

    dulu terguncang di atas becak,
    sekarang terguncang di atas……

  2. #99 bro berkata:

    suwe ra neng magelang

  3. tiger250 berkata:

    emm……………..dadi luwih karo baksone………………

  4. nick69 berkata:

    selepas mbelan dalane sak bandara

  5. Maskur berkata:

    Jarang lewat magelang kota..biasane liwat Terminal Tidar

  6. Modar berkata:

    Bakso kerikil…Kalau di SBY namanya bakso cibuk karena saat penjual ngambil pentolnya pake cibuk, ga pake di itung brapa jumlahe pentol, langsung di cibukkan gt ajah

  7. q_jay berkata:

    Wah artikele mengingatkanku waktu kuliah disana (UMM, thn 1999 – 2004). Kalau ke alun2 jalan kaki lwt jln pemuda bareng temen2 kos. Bakso kerikil tdk hanya di badakan, di depan magelang teater ada trus didaerah santan samping kampus 2 UMM Mertoyudan jg ada. Magelang….emang suejuk !

  8. nha berkata:

    Kota dari dulu udah macet, kalau balik kampung bini mesti lewat lingkar terminal tidar, kecuali nyampai kota jam 1 malam.

  9. cahjoz150cc_ajah berkata:

    barangkali syarat utk jd kota maju di indonesia adlh: macet, penggusuran, penindasan, & kesewenang2an…berarti magelang mo jd kota maju pak

  10. noa berkata:

    jadi kangen Magelang…. lama ga pulang…

  11. Aircraft berkata:

    Apa boleh buat, semua yang terlihat gak penting akan selalu disingkirkan. Untuk sebuah “kemajuan”, harus ada yang dikorbankan. Tapi mengapa harus selalu rakyat kecil ya?

  12. sapujagad berkata:

    lama gak ke Magelang…la kok malah jadi kayak gini melu-melu Malioboro?

  13. dnugros berkata:

    yeah, itulah potret daerah perkembang pak. Tapi gimanapun bentuk kotanya semua tinggal pihak pemkot yang pintar2 menata kota, kalo dibanding Solo bagemana?

  14. pemerintah ora jelas kui pak..

    wes ngono trotoare lunyu tur jare marai banjir toko, wong luwih duwur..

  15. ipanase berkata:

    aku juga mau bakso kerikilnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s