jangan nikahi kerabat dekat

لَاتَنْكِحُوْ ااْلقَرَا بَةَ فَاِنَّ الْوَلَدَ يُخْلَقُ ضَاوِياً

“janganlah kalian menikah dengan perempuan yang masih ada hubungan family dekat, sebab sesungguhnya anak yang akan dilahirkan akan menjadi kurus yaitu ringkih”

Bukan bermaksud mendahului Gusti Allah namun pbnj sekedar share yang diketahui tanpa hoax.

DSC01652Nabi Muhammad saw dalam hadits diatas jelas melarang menikahi wanita yang masih kerabat meskipun secara hukum diperbolehkan karena bukan termasuk garis keturunan sedarah  sesuai ketentuan mahrom (orang yang haram dinikahi antara lain ibu, nenek, adik perempuan, kakak perempuan, anak perempuan, bibi, keponakan).

Ketika bersetubuh gairah seksual kepada perempuan kerabat akan lemah dan yang  paling berbahaya adalah efek dari pernikahan tersebut. Setiap pernikahan tentu saja mengharap kehadiran anak, padahal dalam hadit diatas Rasulullah telah memperingatkan bahwa pernikahan antar kerabat dekat akan mempunyai keturunan yang kurus, maksud kurus disini setahu pbnj adalah ringkih dan lemah konstruksi badannya. Misalnya ringkih kekebalan tubuhnya sehingga mudah terserang penyakit atau malah mungkin memiliki cacat bawaan lahir. Sedangkan lemahnya kontruksi tubuh maksudnya adalah lemah kemampuan intelektualitas dan psikologis sehingga bayi yang lahir dari pernikahan tersebut mempunyai potensi besar kurang cerdas dan bermental rendah (bodoh dan idiot).

Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

16 Balasan ke jangan nikahi kerabat dekat

  1. Maskur berkata:

    yen ora ana liya piye je.
    misale kit cilik dolane karo anake pamane, siji lanang siji wedok, tekan gede sebab wes kulina njur dha seneng.
    eh nang adat Sumatra, yen ra salah batak kan malah ana istilah Pariban, kuwi nikah karo sepupu lho

  2. Adhitya Ramadian berkata:

    hadist riwayat soko ngendi kuwi pak?

  3. kerabat anake pakdhe or paman piye ? nek anake mbakyu or anake adine alias ponakan yo ora ulih, bibi budhe yo ora, senajan saumuran . laniut…

  4. blacketel berkata:

    Yang kanan Ganteng, siapa ya pa boleh kenal?

  5. An_Syahri berkata:

    Yups… kayake emang bener itu mas….

  6. jaelan.. berkata:

    klo nabi saw menikahi siti jaenab…bagaimana..?

  7. kepo berkata:

    seng neng poto ki menikahi sedulure dewe po piye pak.. hihi :piss:

  8. touringrider berkata:

    menurut ilmu Genetika yang saya pelajari. Hadist tersebut sangat berdasar pak. Di ilmu genetika ada yang namanya Inbreeding, atau silang dalam, artinya jika suatu tumbuhan/hewan atau manusia yang masih berkerabat dekat kawin/nikah dan punya keturunan, maka keturunannya akan mendapatkan gen jelek dari kedua tetuanya, sehingga anak tersebut rawan cacat/ ringkih/ tidak normal.

    kebalikannya adalah bybrida/ blester’an. sering kita liat kenapa cowok/cewek blesteran itu ganteng-ganteng dan cantik khan?? itu karena penggabungan gen baik dari kedua tetuanya, gen jelek/tidak dominan akan tersembunyi.

    semoga dapat membantu pencerahan secara ilmiah.

    salam.
    Touringrider.

Tinggalkan komentar