MANUSIA LUMPUR

??????????Sabtu malam 27 april 2013 pbnj bersama keluarga dan rekan sanggar wonoseni pentas di alun-alun kota magelang dalam rangka pentas seni rangkaian ulang tahun kota magelang yang ke 1107, mewakili Taman Kyai Langgeng berkekuatan 20 personil dengan tema manusia lumpur seperti yang biasa kami performkan di taman, sepuluh anak bertelanjang dada dan seluruh tubuhnya diluluri tanah liat berwarna kemerahan yang diambil dari bukit kampong sebelah dengan selemar penutup alat vital yach seperti tuyul dalam film horor, sedangkan penabuh gamelan 7 orang termasuk pbnj mengenakan kain seempang putih. Rangkaian acara malam itu di buka dengan music truntung dari smp 4 magelang almamater istri, dilanjutkan tari topeng ireng dari smu 3 dan tari sejuta bunga sebagai trade mark kota magelang yang katanya jaman belanda dulu kota yang sejuk ini menjadi tempat menanam bunga, kemudian sambutan walikota Bapak Sigit Widyonindito yang tentu saja hadir tanpa wakilnya yang tersandung skandal dengan istrinya, halah malah kayak inpohtainment, usai sambutan ada tari unduk, (unduk adalah alat pelindung dari hujan yang terbuat dari bamboo yang digunakan penggembala bebek) dan berikutnya baru pbnj dkk pentas.

?????????? Meski cuaca dingin karena malam hari dan tentu saja cuaca standar magelang yang cenderung sejuk tak menyurutkan semangat kami untuk bertotalitas, penari yang semuanya laki-laki yang baru berumur belasan tahun masuk dengan slow motion kemudian berjingkrak mengikuti irama gamelan yang kami tabuh tanpa ada rasa minder meski notabene sanggar kami secara territorial berada di kabupaten magelang. Usai pertunjukan kami kami semua puas dan langsung pulang karena harus segera mandi agar tidak masuk angin, sementara acar dilanjutkan dengan band local yang menyanyikan lagu-lagu legendaries dari koes plus, dan acara malam itu ditutup dengan pesta kembang api sebanyak 1107 letusan sesuai jumlah ulang tahun.

Bersambung . . .

maaf pbnj sibuk prepare pentas jadi pengambilan gambar seadanya, harap maklum

Iklan
Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

7 Balasan ke MANUSIA LUMPUR

  1. orong-orong berkata:

    ada yang menonjol itu apaan ya?

  2. rusmanjay berkata:

    yang menonjolnya harus disonsor

  3. Ping balik: DISKRIMINASI YAMAHA | RiderJaranWesi

  4. vvisnoe berkata:

    Tari topeng ireng, punya rekaman videonya? atau foto² yang lebih terang. karena yang ini gak kliatan tari topeng irengnya. Memang lantas bukan karena judulnya ireng khan? 😛

  5. I like what you guys tend to be up too. This kind of clever work
    and coverage! Keep up the amazing works guys I’ve included you guys to blogroll.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s