PBNJ melihat langsung perakitan honda beat

ahm_plant_tour0

foto dari TMCblog.com

Jumat sore 12 april 2013 pbnj bersama 13 bloger dari jogja dan jateng dengan 4 perwakilan club honda jogja, seorang manager astra jombor sleman dan dua security bertolak ke cikarang tepatnya plant 3 Astra Honda Motor, perjalanan melalui pantura sempat terjebak kemacetan panjang di Pamanukan namun alhamdulilah sampai lokasi hanya terlambat beberapa menit. paparan pak nyoman kesawa mengenai peaturan dan peralatan yang harus ditaati pengunjung yang akan melihat langsung pembuatan motor matic, seperti tidak membolehkan pengambilan gambar, memegang part, keluar jalur / rute garis yang ditentukan, menggunakan topi, masker dan kacamata.

ahm_plant_tour2Sekitar 60 blogger dari seluruh penjuru pulau jawa hadir dan dibagi menjadi 3 kelompok dengan dipandu seorang guide dan beberapa security. pbnj berada di grup dua bersama mas iwan banaran, dan banyak lagi. pbnj berdecak kagum melihat perakitan manual sebuah honda beat yang hanya membutuhkan waktu 22 detik.  dilanjutkan ke bagian bagaimana part tersebut bisa di rakit, memang banyak suplier honda namun tetap saja ada part yang dibikin sendiri oleh AHM, sementara part dari suplier beberapa masih berupa barang setengah jadi dan ratusan mesin robot membantu baik pengelasan, menggerinda, pengecatan dan lain sebagainya.

Setelah berkeliling saatnya pbnj menandai kekuasaan, dah kebelet euy, salat dan makan lalu ngisep di smoking area. selanjutnya pemaparan teknologi injeksi honda dan iss, saat dipersilahkan bertanya pbnj hanya menyampaikan pertanyaan tetangga (karena blog sepi ga ada yang nitip pertanyaan seperti halnya TMC dan mbah bons), depan rumah minta foto part sebagai bukti pbnj benar-benar sampai di pabrik honda, alhamdulilah pak nyoman bersedia mempersilahkan pbnj mengambil gambar part yaitu sebuah penutup mesin matic setengah jadi yang beberapa tempat masih tajam, namun malah bukan pbnj yang ambil gambar, saat menerima malah banyak blogger ambil gambar saat pbnj memegang part tersebut, ya sudahlah, sekalian nampang, maklum , , , mental artis sich wakakaka ga percaya? cek https://jaranwesi.wordpress.com/2012/03/04/wayang-onthel-on-kick-andy-metro-tv-pbnj-show-time/ dan http://tmcblog.com/2013/04/14/silaturahmi-pol-polan-di-event-blogger-visit-to-ahm-factory-2013/

??????????Berikutnya test drive vario iss, ah pbnj ga dapet feelnya, tiap hari pake motor semprot jadi ga ngerti taste harusnya matic gimana, maaf pemirsah. selanjutnya penutupan dan ternyata semua pada minta foto bareng pbnj di depan pabrik, ah jadi malus , ,  ,

padahal emang sesi foto bersama.

??????????Perjalanan pulang rombongan diwarnai hunting solar dan sempat mampir di sumedang dan pbnj bisa habisin uang saku buat beli oleh-oleh, meski ga mahal, hanya sebuah guling dan dua boneka untuk bintang kecilku, dua pasang sandal jepit ala bandung dan tahu sumedang tentunya, meski bukan benda mahal dan mewah, namun setiap bepergian pbnj pasti bawain buah tangan, ini sebagai apresiasi kepada mereka yang sudah mengijinkan, dan sebagai wujud bahwa saat kemanapun pergi keluarga adalah segalanya dan kita ingat keberadaan mereka, sekecil apapun bentuknya pasti mereka akan menyambut kita dengan wajah cerah, tidak hanya cerita wuah yang hanya akan membuat iri karena tidak diajak. dan yang paling penting doa mereka agar perjalanan selamat sampai tujuan dan sekembalinya, meski buah tangan tidak terlalu diharapkan  hanya pulang tanpa kurang suatu apapun.

Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

28 Balasan ke PBNJ melihat langsung perakitan honda beat

  1. Yoshi berkata:

    Sip keren . . . .

  2. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    photone di pajang pak bamb😀

  3. Bonsai Biker berkata:

    cessss

  4. Maskur berkata:

    horeeeeeeeeeee

  5. #99 bro. berkata:

    kirain oleh go mulih

  6. rusmanjay berkata:

    mantap…. foto bareng part

  7. sarkub berkata:

    sayang raono poto py njero pabrike…. sesok2 neh gw hiden kamera pakde

  8. orong-orong berkata:

    gimana berita the next tiger gan?

  9. Ping balik: Kunjungan Blogger Ke Pabrik Motor Honda Di MM2100 | Makan Lagi - Lagi Makan

  10. Yoshi berkata:

    Mimpi basahnya ora sido diposting?
    wk wk . .

  11. Mercon C berkata:

    jos banget pak bambang,

  12. nbsusanto berkata:

    kata-kata paling akhir jleb banget..

  13. Ping balik: Virtual Community Gathering, Jalan-Jalan ke AHM Factory | kilaubiru™

  14. Ping balik: blogger visit to AHM factory : ketemu dengan banyak blogger :D | kankkunk - blognya nbsusanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s