Pondok Pesantren Condro Mowo

foto0014

Libur jumat kemarin bersama seorang teman PBNJ bersilaturahim pada seorang kyai pengasuh Pondok Pesantren Condro Mowo yang berada di lereng Gunung Lawu tepatnya desa Giri Mulyo kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi Jawa Timur, berangkat jam  5 pagi dan hanya berhenti untuk sarapan soto di boyolali sampai pondok yang bermotto “MANDINE DUNGO SEBAB BENERE LAKU dan MANDINE DUNGO SEBAB BENINGE ATI” (terwujudnya doa karena berperilaku yang benar dan terwujudnya doa karena bersihnya hati ) pukul 9 lebih sedikit.

foto0009sesampainya di parkiran PBNJ terperangah dengan suguhan pemandangan yang ada karena diluar ekspektasi sebagai sebuah kawah candradimuko bagi para santri atau pesantren, tampak beberapa tukang batu sedang mengerjakan gerbang dan teras masjid, dan beberapa santri berada disitu dengan berbagai ekspresi, ada yang sedang bersenandung, terpekur dan melompat-lompat. kami langsung menuju sekretariat untuk mendaftarkan diri dan mengetahui waktu dapat sowan atau bertemu kyai.

foto0001Pondok Pesantren Salafiyah Al Jannatu Da arul Ma’wa Condro Mowo yang diasuh KH. Agus Abdul Hamid Syaiful Barnawi atau yang biasa disapa mbah Hamid yang merupakan keturunan Raja Brawijaya V raja terakhir Majapahit. setelah mendapat informasi insyaallah kyai bisa menemui kami usai salat jumat kami turun menuju pondok pesantren al hidayah milik seorang anggota Dewan yang merupakan tempat pak faizun teman PBNJ pernah mengajar disitu selama 7 tahun. setelah cukup bertemu kami kembali ke condro mowo, saat salat jumat PBNJ dibuat heran lagi dengan prosentase jumlah jamaah laki-laki yang berambut gondrong, hampir 50% bro, setelah salat sambil menunggu dipanggil PBNJ melihat santri yang bukan santri biasa namun mereka adalah yang sedang mengidap penyakit hilang pikiran / stres / depresi atau gila, mereka berkumpul di panggung permanen untuk diabsen, membaca Tahlil, dan bersalawat kemudian minum dan makan, dan PBNJ perhatikan bagi mereka yang sakit rambutnya cepak, ah PBNJ jadi ngelus kepala sendiri pegang rambut yang cuma 2cm xixixiii.

foto0003waktu yang ditunggupun tiba kami berkesempatan sowan, masuk ndalem yang penuh ornamen unik, masuk pintu pertama disambut gambar Pancasila dengan latar belakang bendera (nasionalis banget, saya suka itu), patung ganesha dan hanoman ada ruang kurang lebih seluas 5x5m kemudian menaiki tangga dan ruang menerima tamu yang penuh foto, statement, berbagai pernak-pernik hiasan dan 2 kepala macan atau dadap merak reog (maaf ga berani ambil ambar indoor), dengan ramah abah hamid menyapa kami dan menanyakan keperluan, setelah disampaikan langsung diberikan tips solusi dan kamipun pamit, perjalanan pulang beberapa kali istirahat dan sempat membuktikan kengawuran bus sumber yang terkenal itu yang tiba-tiba masuk jalur pbnj, tiduran dibatu waduk bade boyolali sampai rumah pukul 8 malam. semoga perjalanan terpanjang yang pernah ditempuh dalam sehari ini membawa berkah dan manfaat. amin.

foto0026untuk pembaca blog semprul ini yang mempunyai saudara, teman atau malah sampean sendiri yang merasa galau tingkat akut entah karena ditinggal pasangan, narkoba, bangkrut, kalah pilkada anda bisa menjalani terapi rukyah di pondok ini dan memasrahkan kesembuhan kepada Allah SWT. untuk info no hp pondok adalah 085236502223,

semoga berguna

 

 

Pos ini dipublikasikan di pelajaran. Tandai permalink.

18 Balasan ke Pondok Pesantren Condro Mowo

  1. kid1708 berkata:

    wah magelang-ngawi pp 1 hari,, aku kemaren cuma jogja sragen pp 1 hari juga😀
    kalo side bag kayak gitu berapaan pak?

  2. proleevo berkata:

    Wew.. PBNJ melanglang buana..

  3. salimin berkata:

    jozzz…. Pak Guru yang sedang meng “EXPLORER”….

  4. orong-orong berkata:

    namanya saja udah serem

  5. hailwood berkata:

    Joss kang… —-THE ADVENTURE OF PBNJ—– saksikan di blog-blog terdekat di komputer anda…

  6. Made Noor berkata:

    Dari kecil udah dengerr nama conro mowo tapi baru sekarang bisa liat artikelnya

  7. andrew berkata:

    apakah menerima pasien wanita diatas umur 50 an lokasi jakarta,tks

  8. kasroni berkata:

    Asalamualaikum.wr.wb
    bismillah…
    Ustad lan ustazah ponpes pondok condromowo kulo nyuwon doane agar endang lulus SMA lankulo ajeng nuntut ilmu teng meriku…
    Salam kulo kasroni kalbar.

  9. Dita yugi berkata:

    Di ponpes condromowo itu syaratnya apa aja ya buat jadi pasien dsna ..soalnya kakek saya umurnya udh 90.an ..apa kluarganya disuruh menunggu disana..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s