selamat jalan kawan . .

PBNJ butuh waktu hampir 2 minggu untuk mampu menulis ini, , ,

crew wayang onthel

Robiyanto namanya akrab disapa robi, onthelis yang sudah tak mampu lagi gowes semasa sisa hidupnya, yupz, sakit paru-paru dia derita membuat dia tak mampu lagi meanrik nafas untuk menggowes pedal sepeda tuanya.
bagi PBNJ dia adalah guru mengajar memukul bilah-bilah besi alias saron saat latihan pada wayang onthel. kami akrab sejak 2010 ketika menggebu pentas pertamax wayang onthel VOC Magelang di senayan. dia tidak terlalu banyak bicara dan hidup bersahaja, berkali-kali pentas keluar kota salat 5 waktu tak ditinggalkannya.

perjalanan sepulang shooting kick andy di metro TV

kesehariannya adalah bergelut dengan bambu hitam atau bambu wulung, dia adalah perajin bambu wulung. melalu pisau-pisau kecil yang tajam dia buat meja, kursi, anyaman plafon, anyaman dinding, instalasi magelang tempo doeloe bahkan beberapa gebyok untuk pengantin. ketekunan dan tanggung jawabnya dalam bekerja menyelesaikan pesanan membuatnya lupa akan hak dirinya, ramadhan kemarin pesanan banyak dia bekerja memforsir tubuh cungkringnya, buka puasa hanya segelas kopi dilanjutkan batang demi batang rokoknya.

pentas pertamax di samping kolam renang senayan

saat lebaran keadaanya drop, kemudian dibawalah dia ke RST dr soeroyo, PBNJ membesuk, tampak keadaannya sudah membaik. beberapa minggu kemudian saat rapat persiapan pementasan wayang onthel dalam HUT PLN Salatiga terdengar kabar dia opname lagi, dan jumat dua minggu silam, dia, robiyanto berpulang pada Yang Maha Kuasa. dan selasa malam kemarin, saat crew wayang onthel hendak bertolak ke salatiga kami menuju rumah duka, mengucapkan bela sungkawa mohon pamit, pukul 21.30 kami menuju makam untuk sejenak berdoa. (maaf kepada crew non muslim kemarin PBNJ memimpin doa dengan cara Islam karena almarhum muslim), pentas disalatiga minus 3 trio pemukul saron dibawah ini, igor dan PBNJ bekerja, robi telah tiada.

terakhir kata semoga semua amal baikmu diterima dan diampuni dosanya, amin

pentas JEC kostum anak-anak
Igor Jatayu, Robi dan PBNJ

 

Pos ini dipublikasikan di Jaran Angin. Tandai permalink.

5 Balasan ke selamat jalan kawan . .

  1. warung DOHC berkata:

    nderek belo sungkowo pak bams

  2. siscaamellya berkata:

    Have a good day yah …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s