naik mio soul ABG tewas sepulang berinternet

kemarin siang saat petani rehat, anak madrosah pulang dan bersiap menunaikan salat dhuhur tiba-tiba diguncang kabar duka dengan meninggalnya seorang abg bernama novianti ami safitri, alkisah abg yang baru duduk dikelas 2 smp  ini pulang sekolah bersama seorang teman, kondisi rumah dalam keadaan kosong karena kakeknya belum pulang dari membajak sawah dan neneknya juga belum pulang, mereka cuma tinggal bertiga karena sang orang tua telah lama berpisah dan sang ibu menjadi TKI di singapura.

Setelah melompat melalui jendela dia mengambil minum dan masih menggunakan sragam hijau sekolah mengendarai mio soul hijaunya tanpa helm menuju warnet di ibukota kecamatan bandongan yang jaraknya 1,5km bersama temannya, usai ngenet dia pulang bersama teman lain, 100m dari desaku di sebuah jalan kombinasi tikungan, tanjakan, tikungan dan turunan dia memacu motornya terlalu kencang sehingga saat mencapai puncak tanjakan yang seharusnya membelok, namun laju motor yang terlalu tinggi membuat dia kesulitan sehingga terlalu melebar sedangkan dari arah yang berlawanan muncul mobil boks, dia terjepit diantara bemper dan motor pemberian ibunya dari hasil menjadi TKI. kontan desaku menjadi heboh, prosesi pemakaman dilaksanakan sore hari, tidak ada luka luar yang parah namun saat dikebumikan tampak darah pada kain putih di bagian kepala.
pihak keluarga tidak menuntut pada pihak mobil boks namun sopir dan bos memberikan tali asih dan membayar biaya rumah sakit. teman ami hingga kini masih menjalani perawatan dirumah sakit. tadi pagi 5 truk teman sekolahnya datang melayat yang jaraknya hanya 5 rumah sebelah kanan rumah PBNJ. di TKP sudah sering terjadi kecelakaan, mulai dari cuma nyemplung sawah, patah gigi, patah kaki hingga meninggal dunia, rambu dan garis tanpa putus dari pihak DLLAJ sudah sudah dipasang. dan biasanya yang celaka adalah orang jauh yang tidak mengetahui medan, sehingga orang setempat pasti ekstra hati-hati dan baru kemarin orang lokal yang menjadi korban. semoga korban diterima amal baik dan dimaafkan dosanya.
jangan sampai lengah mengawasi ABG dan 4L4Y disekitar kita, baik tetangga, saudara apalagi anak kita. langkah mereka masih terlalu panjang.

berita dimuat di Kedaulatan Rakyat hari ini, thanks bro Agung gambarnya

Pos ini dipublikasikan di pelajaran. Tandai permalink.

21 Balasan ke naik mio soul ABG tewas sepulang berinternet

  1. bapakeVALKYLA berkata:

    Innalillahi wainnailaihi roji’un…
    semoga tidak ada lagi korban2 selanjutnya.

  2. ipanase berkata:

    tanpa helm dibawah umur
    semoga diambil pelajaran😦

  3. innalillah..miris.. tp emang susah ngebilangin bocah sekarang… smoga dilapngkan kuburnya. amin

  4. Udin anti ban cacing berkata:

    Foto paling atas, Perhatikan motor New Jupiter Z, terutama ban depannya. Kecil banget!!! kayaknya pakai ban alay cacing.. Jalannya berkelok, plus bonus tanjakan turunan ekstrim. Gak mau banyak celaka gimana coba??!!

  5. M.ULA berkata:

    ini hanya saran..tlg nti mbok dipasang kaca cembung..jd bs liat dr arah yang berlawanan..terutama DLLAJ……TRMA KASIH ATAS PERHATIANNYA…

  6. dentang berkata:

    kok g ada foto korban / mio nya?

  7. Maskur berkata:

    kelingan bapakku
    pas meh dikubur ijek ana getih metu

  8. stop kontak berkata:

    dalan arep nang salam kanci po bos??
    Pancen dalane horor, wis cilik, belak belok, munggah mudun.

  9. z1rider berkata:

    Belum cukup umur, ga pake helm pula. Moga diterima di sisi – Nya.

  10. c33b berkata:

    resiko ngasih motor prematur.walau gimanapun kalo belum cukup umur pasti bahaya ngasih motor.tingkat kedewasaan,emosi ataupun fisik kayanya belum memenuhi syarat,tp itu semua dapat dimentahkan dengan alasan kebutuhan akan mobilitas,memang serba repot

  11. rusmanjay berkata:

    safety first….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s