di alun-alun temanggung masih banyak yang tidak menggunakan helm

PBNJ tidak memfitnah karena begitulah kenyataan di alun-alun, foto buktinya

Pada suatu hari PBNJ mengunjungi peternak di wilayah kendal, saat melintas pulang di alun-alun temanggung melihat 2 ekor kebo aka byson parkir dan salah satunya adalah milik sepupu yang tinggal di kabupaten penghasil tembakau tersebut. mereka berdua lagi minum es dan PBNJ bergabung saja hitung-hitung istirahat.

sambil ngobrol tanpa tema yang jelas dan banyak seputar byson PBNJ berulang kali melihat pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan sepupu mempersilahkan spyshoot agar artikel tidak di bilang pembohongan publik. helm untuk keamanan diri sendiri baik alat vital seperti otak, telinga, hidung, mata, rahang, gigi yah yang nempel dikepala, tak kalah vitalnya lagi adalah untuk keamanan dompet. tidak menggunakan helm adalah pelanggaran undang-undang yang jika melanggar ada dendanya dan harus dibayar dengan sejumlah nominal uang bung, bukan daun.

Tidak menggunakan helm pada wilayah seperti alun-alun sebuah kabupaten menurut PBNJ merupakan pelecehan terhadap aparat penegak hukum. lagh ga kira-kira ngelanggarnya, jika tidak membawa SIM atau STNK mungkin pengendara lain dan penegak hukum tidak tahu jelas, namun jika tidak membawa helm wuah jian nantangin kayane , , , seputar alun-alun temanggung tidak ada kantor atau pos polisi, sebelah barat masjid dan Lembaga pemasyarakatan, sebelah utara kantor bupati, sebelah timur kantor kejaksaan dan gedung anak TK eh maaf gedung DPRD II dan sebelah selatan deretan warung yang tidak remang. semoga PBNJ dan para pengendara sadar akan pentingnya helm.

Pos ini dipublikasikan di pelajaran. Tandai permalink.

12 Balasan ke di alun-alun temanggung masih banyak yang tidak menggunakan helm

  1. bennythegreat berkata:

    biarkan saja mereka tanggung resikonya. mau luka, cacat, mati urusan mereka.

    road safety hanya milik mereka yang aware dan butuh.

    jangan buang waktu edukasi wong ndablek.

  2. eyang ali topan berkata:

    Ga beda jauh dengan Alun – Alun Utara Keraton Jogja…

  3. aanhamzah berkata:

    di sekitar alun2 temanggung banyak jalan dan menuju pemukiman/desa tanpa melewati pos2 polisi/jalan kota. sementara polisi biasanya hanya jaga di per4an BCA. Faktor dekat dan tanpa pengawasan polisi yang jadi masalahnya. Intinya belum sadar…,
    *wong temanggung

  4. bapakeVALKYLA berkata:

    gak beda jauh sama alun-alun Kaliwungu. banyak yg gak pake helm + bonceng bertiga.
    biar aja mereka yg tanggung akibatnya, yg penting kita sudah mencoba mengingatkan,,,

  5. nick berkata:

    Waduh.
    Semoga lekas sadar..

  6. adipatigsp7 berkata:

    mereka belum sadar dan tahu pentingnya helem dalam melindungi kepala………… aku udah merasakan perlindungan helm, ketika kecelakaan , motor kecepatan 80 km/jam tiba tiba afa pengendara tiger tahun tua putar arah dan motornya mati di tengah jala, karna pengendara trsebut baru belajar,,, dan tertabraklah tiger tersebut pas di mesinya, dan aku terpelanting ke depan kayak orang salto, bagian kepala yang mendarat di aspal duluan,,,,, rasanya prepet prepet gitu,,,,, tpi aku masih sadar,,, dan bisa bangun lagi, hanya luka lecet2 di pergelangan tangan,,,, tau deh kalo gak pakai helm,,,, kok malah curhat hehehehheheheh dan jangn lupa kalo pakai helm wajib di kancingin biar gak lepas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s