NEED HELP dan ngemis mas bro

MADRASAHKU . . . .

kecil dan mungil letter L bentukmu

kuhabiskan masa kanak-kanakku

dirimu awal petualangan hayatku

mengenal abjad, bergelut angka

kini sakit mendera

semoga Tuhan mendengar doaku

membaca asmaul husna sebelum pelajaran

Sepenggal puisi diatas made in PBNJ sekedar opening, kini PBNJ sedang mengerjakan sebuah mega proyek yaitu revitalisasi sebuah madrasah yang nyaris tutup, tahun ajaran kemarin dari enam kelas yang ada ternyata kelas satu dan dua kosong atau tidak ada siswanya, sedangkan kelas tiga hingga enam tidak lebih dari lima siswa per kelasnya. Rumitnya masalah sedikit demi sedikit akan kami urai seperti kurikulum, SDM, managemen, dan masih banyak lagi.

kegiatan ramadhan

Madrasah ini merupakan tempat sekolah PBNJ waktu kecil, Madrasah Ibtidaiyyah “al ulum” namanya, waktu PBNJ belajar masih berjalan baik namun berganti tahun kondisi memburuk. Akhir tahun pelajaran kemarin kepala madrasah mengundurkan diri  dan menyerahkan kepada yayasan, kemudian dibentuklah sebuah tim revitalisasi dan PBNJ masuk didalamnya, tim-pun langsung bekerja dan digantilah nama menjadi “Baabul Ulum” yang artinya pintu ilmu-ilmu agar aura buruk hilang, Alhamdulillah pada ajaran baru siswa kelas satu ada 7, kelas 2 ada satu dan kelas tiga ada 2, berapapun siswanya yang terpenting semua kelas terisi. menjdai tenaga pengajar dan pendidik merupakan sebuah tugas berat karena banyak yang dipertaruhkan, “entek ngalas entek ngomah” habis kebun habis rumah maksudnya kelangsungan hidup PBNJ dan keluarga dipertaruhkan di madrasah ini, namun insya Allah Yang tidak pernah tidur memberi jalan.

rencana lokasi gazebo

Konsep PBNJ untuk sekolah adalah madrasah alam, hal ini mengingat lingkungan madrasah yang berada dipersawahan dan perkebunan. Depan adalah jalan kabupaten yang menghubungkan kecamatan bandongan dan tempuran, sebelah kiri sungai, sebelah kanan sawah PBNJ, dan belakang kebun warga seluas kurang lebih 2000m2. Dua buah lahan kosong berhasil dipinjam untuk mendirikan beberapa gazebo dan sebagai lahan bercocok tanam siswa. Kebun siap menjadi lokasi out bond siswa dan berkolaborasi dengan mapala Universitas Tidar Magelang,dan. beberapa guru ngaji siap mengajar madrasah diniyah pada sore hari. Untuk program pertanian PBNJ bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Tidar Magelang dan SPPT Tegalrejo Magelang, dan bidang peternakan bekerjasama dengan beberapa peternak kenalan PBNJ.

Jer basuki mawa bea, semua kegiatan membutuhkan biaya, semua program PBNJ ada yang sudah berjalan dan ada yang belum berjalan karena terbentur pembiayaan, seperti belum adanya dana untuk membeli buku-buku penunjang, membeli peralatan pertanian seperti cangkul, sabit, gembor atau alat siram, peralatan diniyah seperti kitab, dampar atau meja lesehan dan karpet. Madrasah juga belum memiliki satu unitpun computer, budget tukang kayu untuk mengerjakan gazebo  juga belum ada karena bahan baku bambu dari siswa, maka melalui tulisan ini PBNJ mengetuk hati para pengunjung blog yang budiman untuk mendonasikan sedikit sisa THR-nya agar kelangsungan pembelajaran di madrasah Baabul Ulum terus berjalan, perlu diketahui bahwa 90% merupakan siswa miskin dan beberapa siswa tidak mengenal sosok bapaknya, baik yang menjadi yatim saat balita maupun menjadi korban hubungan di luar nikah. PBNJ menerima sumbangan doa, restu, barang, apalagi uang untuk kepentingan madrasah. terimakasih atas donasi yang diberikan. Allohu ya Sami’u ya Basiru.

Donasi dapat ditranfer ke rekening PBNJ atas nama BAMBANG ARDIANSYAH

BCA                        : 122 08 21516

BRI                         : 677101004484530

Bank Jateng        : 3-135-00790-0

cp : 081 827 36 26

http://www.radarjogja.co.id/component/content/article/2-utama/26015-tak-hanya-diisi-ceramah.html

Pos ini dipublikasikan di jaran Sekolah. Tandai permalink.

12 Balasan ke NEED HELP dan ngemis mas bro

  1. ledoy berkata:

    great duty.. bro..

  2. asus berkata:

    mzbro ada no. yg bisa untuk konfirmasi ga, sykrn.

  3. Bjl berkata:

    Reblogged this on Warung Jomblo and commented:
    Butuh bantuan para dermawan yang ingin punya kapling di villa Firdaus

  4. umarabuihsan berkata:

    kok gak sampai kelas 6 je mas, gak paham aku soal madrasah…diriku produk SD Inpres je…

  5. Mal Gundhoes berkata:

    nderek nge-share mas

  6. silver account berkata:

    Sepenggal puisi diatas made in PBNJ sekedar opening, kini PBNJ sedang mengerjakan sebuah mega proyek yaitu revitalisasi sebuah madrasah yang nyaris tutup, tahun ajaran kemarin dari enam kelas yang ada ternyata kelas satu dan dua kosong atau tidak ada siswanya, sedangkan kelas tiga hingga enam tidak lebih dari lima siswa per kelasnya. Rumitnya masalah sedikit demi sedikit akan kami urai seperti kurikulum, SDM, managemen, dan masih banyak lagi.

  7. kyaijawah berkata:

    selamat berjuang, niku MI Mlelo nggih, omah kulo nggih mangku Madrasah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s