belum cukupkah anda hina adikku???

artikel curhat malam jumat, kisah nyata yang tidak penting untuk dibaca, jika anda nekad membaca silahkan ambil pelajarannya

18 tahun silam PBNJ kelas 2 MTsN setingkat sltp  ibu mengandung adikku, bagi orang tua butuh teman jika suatu saat kami (PBNJ, owner byson dan kakak perempuan tertuaku) harus merantau mencari ilmu atau bekerja dan tidak tinggal di rumah setidaknya ada anak bontot yang bisa menghibur mereka. kian hari kandungan semakin besar, pada usia bulan ke 8, ketika bulan ramadan baru terlaksana 3 hari ibu menderita tekanan darah tinggi hingga harus opname, Rumah Sakit Bersalin (RSB) pertama adalah Gladiool, RSB swasta elite di Magelang, beberapa hari kemudian harus pindah ke RSB budi rahayu (sub kebidanan RSUD Tidar Magelang) agar biaya bisa ditekan dengan dapat digunakannya askes (ibu adalah guru di sebuah RA setingkat TK), semakin hari kondisi semakin kritis maka di pindah di ICU RSUD Tidar Magelang selang beberapa hari kondisi kian membaik maka dipindah lagi ke Gladiool, RS swasta ternyata lebih baik pelayanannya meski harus bayar lebih tidak mengapa. karena selama hampir 2 minggu mengkonsumsi obat darah tinggi mengakibatkan janin meninggal dalam kandungan sehingga jalan operasi caesar yang ditempuh. operasi sukses, jenazah adikku disemayamkan di rumah namun PBNJ tidak berani membuka karena takut wajah itu akan terkenang disisa hidup. bagi beberapa orang yang tidak suka tentu saja musibah ini menjadi bahan tertawaan dan olok-olok, karena ibu ketika akan melahirkan berpindah-pindah dari satu RS ke RS yang lain maka dikatakan seperti kucing, dan adikku yang diberi nama siti aminah diplesetkan menjadi siti wira-wiri dalam bahasa indonesia siti kesana-kemari.

makam ibu dan kakak perempuanku yang menjadi korban tabrak lari, diambil beberapa bulan silam

makam ibu dan kakak perempuanku yang menjadi korban tabrak lari, diambil beberapa bulan silam

hari ini usai menempuh perjalanan 160 km Magelang – kendal PP PBNJ mandi dan menuju pemakaman seperti biasa dilakukan pada kamis sore, didekat makam adikku ada seorang nenek dan cucunya, PBNJ berdoa seperti biasa, terjadi percakapan antara mereka “mbah iki kuburane sopo kok cilik?” nek ini makam siapa kok kecil? jawab neneknya “kuburane adine om bambang, jenenge siti wira-wiri” makamnya adiknya om bambang, namanya siti kesana kemari”, PBNJ menyelesaikan doa dan pulang, sakit hati ini, adikku yang telah meninggal 18 tahun silam tiada masih saja diejek, sinar matahari dan menghirup udara dunia saja dia tidak pernah kok sampai sekarang masih saja dihina dan diejek proses kelahirannya, masih ingat terbayang pesan guru spiritual agar tidak memukul sembarangan karena akibatnya bisa fatal nek ra eling tak tabok klenger sampean. huufftttttt sabar sabar sabar, PBNJ hanya bisa mengadu pada istri, status fb dan blog semprul ini.

mohon janganlah menghina manusia karena dia ciptaan Tuhan. seperti jika anda mengejek tulisan maka sama saja anda mengejek penulisnya atau yang membuatnya. apalagi sudah meninggal dunia, , , ,

Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

40 Balasan ke belum cukupkah anda hina adikku???

  1. Maskur berkata:

    Hmmmm….tau ngalami yg semacam

  2. Polenk Merkesenk berkata:

    Sabar ae yo pak, sesungguhnya Allah bersama orang2 yg sabar

  3. #99 bro. berkata:

    sing sabar pak..

  4. vixy182 berkata:

    sabar,,,semua pasti ada hikmahx🙂

  5. setuju pak …… janganlah suka menghina orang lain , blm tentu yg dihina lbh nina dari yg menghina ………menghina itu sdh seperti sirik tanda tak mampu .

  6. Purnomo Sp berkata:

    sik dawaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ususe pak

  7. biruthunder berkata:

    sing sabar wae mas bambang… wong ngalah luhur wekasane…. gusti mboten sare…. semakin adiknya mas bambang dihina… Allah semakin sayang ama adik mas bambang di surga…

  8. @MasAffan berkata:

    saya menghina kalo sedang guyo saja:mrgreen: kalo ga guyon saya ga berani.takut kualaat

  9. mas wahyu berkata:

    Geh namung sabar mawon

  10. redcowboy berkata:

    keterlaluan…😦 sabar mas PBNJ.

  11. terimakasih semua atas supportnya, suabar ancen ga guampang seperti yang diucapkan huft

  12. compumoto berkata:

    mungkin mbahnya keceplosan, ndak sengaja. mungkin lho ya…

  13. bapakeVALKYLA berkata:

    sabar, om…
    sing ngenyek ben ngalami dewe…

  14. whitesmilee berkata:

    bener pak bambang, sebelumnya salam kenal🙂

    sabar pak kuncinya, ane dulu sempet khilaf hampir ngebunuh orang, gara2 ga kuat diperolok dan jadi bahan gunjingan waktu smp, temen ane sendiri hampir ane hantamkan ke tembok kepalanya, gara2 ga kuat nerima hinaanny tiap waktu dibullying kata2 merendahkan serta diludahin, waktu SMA sampe sekarang pun seperti itu klo ketemu, untung jalannya dengan sabar dan menghindari orang yang berbuat seperti itu, dan banyak istighfar:mrgreen:

    saya juga sadar bahwa saya masih kurang fisikny, tp sesungguhnya Allah telah menciptakan manusia dengan sebaik mungkin, namun terkadang bibit kesombongan, dan iri dengki masih ada di antara kita buat itu sebagai ladang ujian, dan memperoleh faedah yang baik jika bisa meliwatinya😀

    (keep smiling keep shining)

  15. wooo berkata:

    orang sabar disayang tuhan pak.anggap saja mereka yg mengejek tidak pernah bersekolah karena mereka tidak mengerti sopan santun.kalau kita semakin memikirkan perkataan org lain, kita sendiri yg akan semakin terganggu, terbayang-bayang akan perkataan itu terus.
    tetap sabar dan tegar pak.

  16. Rei berkata:

    itulah manusia,merasa paling bener,paling pinter,paling sok tahu,paling ingin tahu,paling sok mengurusi

    padahal mereka tidak melihat keadaan diri sendiri yang paling jelek

    sabar mas bro,Tuhan tidak Tidur

  17. L2super 84 berkata:

    Dadi kelingan ceritane nabi nuh as ketemu asu matane siji…

  18. kidemang soegax berkata:

    loh alasan mereka mencela itu apa???? gak ada yg salah waktu berpindah rumah sakit.. wah brarti tonggo2mu kampung ancen ndeso tulen ramutu pak… asli.. terserah yen sing moco komen iki tonggomu, ra trimo tak enteni alun2😛

  19. Mr_Long'S berkata:

    cerita ny sedikit horor pak
    #btw turut berduka bwt alm adik dan ibu ny

  20. bejo berkata:

    bullying….lukanya ngga bisa illang ,..bahaya..

    mugi2 ibu lan adik pakbams jadi peghuni sorga.

  21. sego tiwul berkata:

    ora sah ditanggep’i pak. . .

  22. boerhunt berkata:

    Turut prihatin pak, orang2 sekarang memang makin tipis rasa empatinya thd orang lain, bahkan dgn tetangga sendiri..kita2 yg sabar aja dan tidak membalas dgn hal serupa..

  23. anton nugroho berkata:

    itulah bedanya tetangga dan keluarga om. tetangga tidak mungkin bisa sedih sepenuh hati.

  24. redbike92 berkata:

    turut prihatin oom PBNJ
    kalau menurut ane sih urusan orang yang ngece itu totalannya ama YME aja
    salam kenal
    dari Sidoarjo

  25. sifian-uhuuy@yahoo.com berkata:

    semoga anda dan keluarga dberikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi cobaan ini….

  26. S.K.P berkata:

    Sing sabar Mas.. Beri penjelasan ke embahnya bahwa nama aslinya buka Siti Wira-Wiri, tapi Siti Aminah. Kemungkinan karena sudah lama dan sudah tercetak di ingatan sang embah, maka dia enggak tahu nama aslinya.. dan bukan bermaksud menghina.. mungkin.

  27. tjile berkata:

    kudune sabar ora usah ditanggapi….sip

  28. Gogo berkata:

    smoga Allah SWT mengampuni dosa2 hambanya..

  29. home idea berkata:

    Ada beberapa penanganan sebenarnya pak:
    1. Tegur langsung yang bicara seperti itu. Jelaskan apa yang ada dalam pikiran anda. Mungkin saja orang tersebut tau-nya adalah nama yang B (padahal seharusnya yang A) karena dengar dari penjaga makamnya atau siapalah tanpa maksud menghina.

    2. Jika dari percakapan diketahui memang ia “sebenarnya” sudah tau nama sebenarnya, katakan saja bahwa si bapak sebagai anggota keluarga tersinggung dan minta untuk tidak mengulangi hal demikian.

    3. Jika memang sudah dikasih tau masih saja seperti itu ya gak ada salahnya dilabrak. Itu kan namanya menghina kehormatan dan martabat keluarga. Wajar.

  30. wbsno berkata:

    Hemmm, jadi teringat keponakan – smoga om sekeluarga dimuliakan hidupnya……. saluut

  31. siti_jenar berkata:

    sing sabar pak,salam knal ane orang magelang juga

  32. kenunk berkata:

    Nderek prihatin pak bambang..sing sabar kemawon..
    Nuwun sewu..panjenengan Magelang’e pundi njih?
    Salam tepang..

  33. azizyhoree berkata:

    Ibu, lan adik , insya allah sama2 berjihad niku lik

  34. gigabyte berkata:

    Saya heran kenapa ada sih orang yg menghina seperti itu? Apa karena dia belum pernah mendapat cobaan?
    Biasanya orang yg menghina seperti itu kerjanya cuma dengki dan hidupnya susah

  35. Dismas berkata:

    Yang sabar kang brooo… Orang sabar, disayang Tuhan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s