maaf lagi-lagi artikel PBNJ masih seputaran byson dan win, lagh punyanya cuma itu yang penting lebih banyak artikel lain yang tidak membahas yamaha byson dan honda win dan tidak melulu menulis tentang motor sendiri yang digunakan setiap hari.
pemilik yamaha byson putih punggawa byonic magelang bro sony (halah ngomong “bro” ae kok fals) ini sudah mengalami penggantian ukuran ban belakang menjadi lebih besar dari ukuran semula yaitu 120 menjadi 150. efek samping yang dirasakan adalah tambah lemot tentunya dan itu tak terbantahkan dan saat dalam kecepatan tinggi (versi pbnj diatas 60 km/jam sudah tinggi) motor geal-geol bukan pada bagian belakang namun bagian depan sehingga menyulitkan dalam pengendalian stang.
hasil evaluasi dan bermeditasi disarankan oleh seorang mekanik kenalannya untuk memberi tambahan pipa besi sebagai penguat lengan ayun, jika masih menggunakan bawaan karena opsi lain hanya penggantian arm moge, entah apa namanya PBNJ lupa, R6 kayaknya. setelah pengelasan dan penerapan gejala itu tidak datang lagi, syukurlah datang ga minta dijemput pulang ga minta anter.
semoga berguna bagi anda rider dan indener byson dimana saja berada, jika ada kekurangan dan kesalahan data serta kata PBNJ mohon maaf, maklum blogger sak karepe dewe, sak bisane, sak ngetik-ngetikke, yang penting semakin sering menulis menjadi tahu kelemahan dan kekurangan serta menjaga semangat keistiqomahan untuk terus berkarya meski hasilnya hanya sekedar tulisan semprul seperti ini.
mantaaf…. http://aaikhwan.wordpress.com/2011/08/09/ban-lebar-velg-lebar-kelebihan-dan-kekurangannya/
apik tenan,,,pipas besi penguat
http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/28/tips-mencuci-rantai-sepeda-motor-ala-honda/
stabilizer.
Joss ..
http://javabiker.wordpress.com/2012/01/29/atraksi-motor-edan-lingkaran-setan/
Wiuh tambah sangar nu….
m…….antep..
😀
mantab..memang standar sudah paling optimal, kalo pengen dirubah, pasti butuh penyesuaian lagi..nice impo pak..
nitip njih pak..
Wow,jozz tenan kang.
Ping balik: tikungan maut : IRUNG PETRUK di wonogiri « PERTAMAX GAN____________________________________________________tapi belinya cuma premium
gahar……
http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/30/menggelinding-…n-dholo-kediri/
all : terimakasih
motore bro sony geal geol gara2 “siluman wedok” kui pak … xixixixi
penunggu hutan klaten yo
yaahhh,,,ngatain bininya bro sony siluman wedok?????hadehhhhh
nitip tulisan mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/01/31/kisah-seekor-srigala-pincang/
suwun
kalo lemotnya udah diakalin belum om sama si empunya montor?
belum tahu, kalau ban besar apalagi tambah top dan side box harusnya diakalin
armnya muahall je..hikss
Lho, BAJAJ Pulsar 220 F nya om Rial Hamzah pake ban gambot Dunlop Sportmax 180/55-17, masih stabil2 aja tuh dgn lengan ayun orisinalnya ?? Kan Pulsar motor murah, mosok Byson yg lebih mahal kualitas lengan ayun nya malah lebih memble begitu ??
Ini link dgn foto2 motorna, lengkap dgn gambar ban gambot & lengan ayun orisinal waktu dia jalan2 k Tegal:
Apa karena pake merk Yamaha, trus motor dgn kualitas lebih rendah bisa dijual lebih mahal, dan LAKU ?? Wallahualam.
Monoshock sama dualshock (wkwkwkwk.. stick ps kaleee….) beda om bantingannya…. masuk akal juga sih kalau harus diperkuat….
iki jelas beban berapapun : angkuttt !
rigid dan kokoh pak bam.. sip 😀
gan mkacih taz informasi nya. Semoga ue bisa jadikan s,”kebo” lebieh macco
Terang aja geal geol bro, lha kalo dipasangin box seperti umumnya motor2 turing kan otomatis konsentrasi berat berpindah ke belakang. Sama aja kyk kita bonceng org yg badannya gede/berat, dijamin setang pasti susah dikontrol, karena lebih berat di belakang.
Mending sesuaikan saja dgn aslinya yg di India sono pake ukuran 140 di belakang dan depan 110, karena kalo lbh gede lagi kadang harus dilakukan modif supaya ban gak mentok sana sini dan posisi gear dpn dgn belakang tetep centring.
padahal ban byson sudah bagus lo..
Ini lo manfaat rokok.. bagi perokok wajib baca..
http://nananghimawan.wordpress.com/2012/02/01/ini-lho-manfaat-rokok-ngimpi/
aku malah seneng sing geal-geol lho……………………………..
Wilayah madiun, bison dah gak inden. Tapi vixion inden 1bulan 😦
nitip mas
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/02/03/kisah-petani-yang-jujur/
suwun
wah mantap
*turut menyimak saja 😀
ngeri dan gahar..
ikut absen
hmm, bukannya di Indio Byson pake 140 ya?
Haruse kalo naek ke 150 ga begitu ngaru :p
keren juga 🙂
dah segede gaban masih aja belon puas2
PBNJ Magelang kabupaten atao kota yak?
Ane klakson ntar kalo ketemu di alun-alun ya 😀
kabupaten, yoi ciap
wuiihh nek tambah lemu ban-e… ya mesti nambah dayane mas PBNJ …. mio wae isa bore-up sampai 300cc jee … mosok turunan kebo ora wani …
sip mas brow….aku yow mari tumbas kebo putih, mugo iso dadi mbois koyok kebo”e sampean….suwun
Harusnya mah ban depan jg di tambah size jd 110 layaknya CBR 250
golek ukuran ban mburi byson max. ketemune malah gon bro sony.. halahhalahhh
anda belum beruntung xixixiii
sya beli..harganya berapa?
tergantung kondisi, silahkan hunting di klitikan setempat atau pas ada event onthel seperti sekarang di bandung lautan onthel
Good article
kebo sya sama pake ban gambott t depan ory tapi ger belakang naik satu mata .ngga da masalah msaih bisa lari dits 1000.knlpotfreeflow
kebo saya buat kerja untuk cari duit kg kenal anak motor klu mau blh jg
Jadi kalau ban byson yang belakang di ganti ukuran 150 gak perlu ganti gear dan rantai
Kalau ban belakang ukuran 130/70/17. Depan 110/70/17… Gimana ada kendala gak dalam perjalan misalkan dlm tikungan .