galau konstruksi handle gas yamaha byson

semalam usai acara tasmiyah (https://jaranwesi.wordpress.com/2012/01/08/i-am-a-father/) PBNJ memasukkan motor ke garasi yaitu ruang tamu, saat mendorong motor tanpa sengaja menarik handle gas, namun terdengar bunyi “klethit” dan gas tidak terurut seperti biasa. pagi ini langsung bongkar, penampakan pertamaxx kabel gas tidak putus namun yang membuat kaget PBNJ, konstruksi handle gas pada sisi kanan hanya setengah. tidak seperti pada honda win yang kedua sisinya penuh. coba pasang dan alhamdulillah bisa seperti semula. yang PBNJ belum paham konstruksi handle selongsong gas tersebut sebenarnya, seharusnya, biasanya penuh sampai atas atau bagaimana?

mohon bagi yang mengetahui silahkan berbagi ilmu

Iklan
Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

29 Balasan ke galau konstruksi handle gas yamaha byson

  1. gogo berkata:

    baru tau neh.. moga ad yg menjelaskannya..

  2. bejo berkata:

    keliatan getass yo pak bams

  3. nick berkata:

    Laptope metu jarane

  4. gaplek mania berkata:

    wah.pinter iso ndandani dewe

  5. Blackcat berkata:

    Rel kabel gas mau separuh atau utuh sebenarnya berfungsi sama, cuma kalau utuh melingkar pada selongsong menjamin presisi kabel saat ditarik sehingga kemungkinan selip bisa diminimalkan πŸ˜€

  6. Maskur berkata:

    Ooo ngono maksude
    beda motor beda rupane ketokke pak

  7. H3 berkata:

    Pagi pak guru.

    Coba cari selongsong gas pny Yamaha ( mulai FIZR, RX Special, RX King, RXZ)
    Yang ukurannya – Lebih besar drpd pipa setir – Tapi masuk di plastik hitam Holder (Start/Stop) engine.

    Biasanya ada kompatibiltas di part Yamaha
    Kalo cari yg Original Yamaha.

    Selamat berburu… Semoga sukses….

  8. satriafu150 berkata:

    jo lali dikei cairan penetrant ben ra seret….

  9. martini berkata:

    ganti wae….pake yang model biasane..toh regane mung 15ewu….nek sampe lepas dikala sedang riding…….dikecepatan 80kpj aja….iso2 mampir rumah sakit seminggu lho………

  10. Over Gear berkata:

    sami mawon pak guru

  11. nanared berkata:

    ganti pake handel gas daytona aja pak,nambah 5 DK

  12. bimo96 berkata:

    patah kayaknya tuh

  13. dsamsudin berkata:

    keliatannya sih harusnya penuh krn yg setengah ga rapi. mendingan ganti aja daripada merepotkan nantinya.

  14. boerhunt berkata:

    maklum pak, barang kuno biasanya lebih bagus, tahan lama, kalo skrg dibikin cepet rusak, kalo gk rusak ntar gk beli2 yg baru.. πŸ˜€

    nitip njih pak..
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/08/monolog-ngawur-bin-ngasal-tentang-cbr150-dzoo-duke200-dan-pulsar/

  15. dnugros berkata:

    ganti nganggo gas spontan wae pak

  16. Dr.Feelgood berkata:

    mungkin itu sebelumnya, motor yang mas RiderJaranWesi punya sudah pernah terjatuhkah. klo blum pernah terjatuh, berarti memang benar ada di konstruksi materialnya yang sedikit perlu dipertanyakan.

  17. speed_lover berkata:

    padahal umur belum satu tahun yak??? koq kualitasnya kayak gitu bgt yak?? πŸ˜›

  18. speed_lover berkata:

    dilihat dari segi keamanan bisa fatal tuh akibatnya.. untung nggak sambil riding kang??

  19. M.I.B berkata:

    sabar ya pak bambang… namanya juga produk keluaran pertamax…. :mrgreen:
    semoga kedepan lebih baik lah..

  20. Cahaya Surya berkata:

    semoga dari YIMM ada penjelasan, bener banget @speed_lover untung nggak sambil riding ato rebah2an πŸ˜€ fatal banget tuh ckckckck πŸ™‚

  21. smartf41z berkata:

    lah tak pikir byson kudu dipecut ben mlaku. perlu digas juga toh….

    “mindikmindikkabor” πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s