I AM A FATHER

pada awal tahun 2012 istri PBNJ merasakan kontraksi, usia kehamilan sudah lebih dari 40 bulan, setelah semalaman berada di bidan desa “pembukaan” hanya mencapai 6 maka sebelum subuh istri di rujuk ke RSB, awalnya swasta namun kemudian PBNJ pindah ke RSUD Tidar Magelang bagian kebidanan yaitu RSB Budi rahayu di jl . tepat pukul 08.05 WIB telah lahir seorang bayi dengan berat 3.4 kg dan panjang 49 cm.

proses kelahiran normal namun karena ukuran bayi termasuk besar untuk ukuran istri PBNJ maka digunakan metode sedot / pompa / vakum namun tidak menunggui karena tidak diijinkan perawat. pengalaman pertamaxx menunggu kelahiran anak impresinya tak tergantikan, seperti ada sesuatu yang besar mengganjal didada menjepit rongga pernafasan dan membendung air mata hingga tidak memperhatikan lagi cara berpakaian PBNJ yang bersweater hitam, celana pendek hitam dan berselempangkan sarung. setelah mendapat kabar bahwa suami ibu nok juwita harus ke ruang anak hati semakin cenat-cenut, perawat menanyakan identitas dan meminta ijin pemerian vaksin konsekuensi metode vakum, beberapa saat kemudian anak dibawa keluar diberi gelang dan ditunjukkan kelaminnya.

PBNJ langsung wudhu dan dengan konsentrasi penuh agar tidak salah lafal maklum suasana hati tidak karuan senangnya adzan di telinga kanan dan iqamah di telinga kiri sampai lupa sujud syukur (jangan ditiru yang ini), selanjutnya melihat kondisi istri dari jendela karena belum diijinkan masuk dia tersenyum dan  PBNJ acungin jempol untuk ucapin terimakasih, rasa bangga dll. setelah itu membayar ember dan kendil tempat “ari-ari” sebesar 30rb. meski berada dikelas 3 dan harus berbagi dengan 5 orang lain PBNJ terima saja meski “donatur” menyuruh pindah di ruang VIP  3 hari kemudian istri dan anak diperbolehkan pulang tanpa membayar sepesrpun pada pihak rumah sakit karena pembiayaan menggunakan JAMPERSAL (jaminan persalinan).

seminggu kemudian aqiqah dilaksanakan, baru saja sedulur selesai 2 orang punggawa KOBOYS magelang mas andhi suranto maticlover.com dan mas widyo susanto aka MIG datang, beberapa saat ngobrol PBNJ pamit mandi, usai mandi mas ady dhuwur dhuwurblog.com hadir. ngobrol dan makan tahu kupat “tahu pojok”. setelah mereka undur diri 7 punggawa VOC Velocipede old classic hadir namun tidak semua nunggang onthel, seorang nunggang vespa lambretta dan seorang nunggang suzuki thunder 125. malamnya acara tasmiyah (pemberian nama) dan prosesi potong rambut dilaksanakan. nama order dari rekan guru yang juga menjadi kyai, hasil istikharoh beliau adalah

“WAHIDA AINUN TSUROYA”

semoga jabang bayi menjadi manusia soleha, beriman dan bertaqwa, alim abid, arif, mewarisi akhlak Rasulullah, sehat, cerdas, suka menolong sesama, penyabar, tekun, rajin, murah senyum, banyak rezeki, dan berbakti pada orang tua serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa. amin

Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

19 Balasan ke I AM A FATHER

  1. mas wahyu berkata:

    Selamat geh pak.
    #Mungkin 40minggu pak,sanes 40bln

  2. bennythegreat berkata:

    Selamat buat kelahiran sang jabang baby..

    Mari kita berbagi ilmu mendidik anak..

    Sapa tahu berjodoh sama jagoan ane..
    :mrgreen:

  3. Aa Ikhwan berkata:

    selamat ya pak bambang, semoga mnjd anak yg taat kpd Agama, orang tua n bangsa serta barokah selalu dunia akhirat Amin.

  4. Mal Gundhoes berkata:

    Amiiin

  5. Ping balik: galau konstruksi handle gas yamaha byson | RiderJaranWesi

  6. gogo berkata:

    Omedetto Gozeimasu..

  7. djakz berkata:

    nunut nderek bingah mas..🙂

  8. satriafu150 berkata:

    Selamat ya Pak….

  9. boerhunt berkata:

    ngaturaken selamat nggih pak, semoga menjadi anak yg berbakti utk orang tua, agama dan bangsa..dan menjadi simpenan akhirat nantinya..

    nitip pak
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/08/monolog-ngawur-bin-ngasal-tentang-cbr150-dzoo-duke200-dan-pulsar/

  10. bimo96 berkata:

    selamat ya pak guru ,, moga anaknya cantik🙂

  11. dsamsudin berkata:

    saking senangnya sampe salah nulis “40bulan”.
    selamat mas

  12. bapakeValen berkata:

    selamat pak guru..
    semoga jadi anak solehah & berbakti sama orang tua

  13. dnugros berkata:

    Selamat pak, semoga menjadi penampah rejeki dikeluarga.

  14. Amama Ali berkata:

    wah jadi bapak kok jenggot’e dibabat
    jare nek ora jenggoten ora lanang:mrgreen:
    selamat nggih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s