tahun baru ga lagi di hotel mewah

Pengalaman PBNJ masuk hotel mewah baru pada pergantian tahun kemarin, hotel amanjiwo borobudur yang katanya david beckham dan ricard gere pernah menginap (pihak hotel tidak pernah mengakui artis yang pernah menginap karena rahasia), pentas pada pergantian tahun 2010-2011 di hotel tersebut adalah pentas pro yang pertamaxx grup kami, dalam setiap latihan harus benar-benar memperhatikan durasi. salah satu syaratnya adalah mengumpulkan fotocopy KTP, baru kali ini pentas pake acara seperti itu, mungkin pihak hotel yang katanya tarif kamar per malam minimal kisaran 7 jt rupiah tidak mau kecolongan ada teroris yang menyusup.

di loby hotel berbintang banyak tersebut ternyata tidak seketat yang dibayangkan, kami sempat untuk mengambil gambar dan ngobrol meski cuma berbisik namun tidak telpon dan smsan apalgi updates status. amanjiwo yang artinya jiwa yang aman dan tentram terletak di desa majaksingi kec borobudur hanya 35 suite room dan 2 kamar utama. saat pentaspun di mulai, PBNJ tetap pada posisi memukul saron. saat memasuki loby harum alami tercium menyengat, entah cendana atau kemenyan atau dupa yang dibakar, lokasi pentas adalah ruang makan hotel tersebut yang tepat menghadap candi borobudur terlihat stupa mbah bimo di sorot lampu, penampilan pertamaxx madyo pitutur mengiring lembut ritual “ondo gunung” oleh Handoko sudro, ki ipang, gembel dan yang satu lagi PBNJ lupa, ki ipang penasehat sanggar PBNJ mencuci kaki seorang wisatawan manca kemudian menaikkan kakinya ke tangga yang terbuat dari pohon tebu dan anak tangga dari buah pisang.

selanjutnya adalah tari soreng yang merupakan tarian kesiapan pasukan aryo penangsang oleh 5 orang rekan PBNJ, namun dari kelima penari bermake up ganteng tersebut hanya satu laki-lakinya lainnya cewek beneran logh, berikutnya tarian topeng ireng yaitu tarian kemenangan dikalahkannya “penunggu” hutan di sekitar gunung tidar saat babat alas dan yang terakhir   truntungan, saat berakhir truntungan bertepatan dengan pergantian tahun maka para wisatawanpun yang hanya sekitar 40 orang ikut menari dan memukul kentongan. lima gunungan warna-warni adalah tetangga PBNJ mencerminkan 5 gunung yang mengitari kota magelang. usai pentas kami langsung pulang dan tahun baru kali ini hanya anak perempuan yang pentas menari. PBNJ stand by di rumah, tahun  baru insyaallah anak baru, al ham du lillah , , ,

selamat tahun baru 2012, semoga lebih apik apik apik daripada tahun kemarin, amin.

Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

17 Balasan ke tahun baru ga lagi di hotel mewah

  1. Donal Terores berkata:

    foto nomer 3
    wkwkwkwwkkkk

  2. boerhunt berkata:

    Wah…hotel aman* group (amadaru amanwana amankila amanjiwo) memang hotel2 supermewah (ukuran indonesia) bintang 5 Diamond tempat selebritis dunia “sembunyi” ..joss tenan pak bisa mentas disitu, disinyalir ada tempat2 khusus dimana selebritis2 itu bisa melihat pentasnya njenengan tanpa njenengan bisa melihat mereka hehe..
    Salah satu hotel aman* itu taripnya US$ 2000+ pak, iso nggo nebus byson siji, edan po ra xixi

    Nitip njih pak
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/30/lalu-lintas-salah-kaprah-yang-sudah-umum-di-masyarakat-maklum-pendidikannya-rendah/

  3. gogo berkata:

    yups.. semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu.. melupakan yg sudah, menatap yg ad..

  4. nlavia86 berkata:

    wah, mz… hotel itu menurut testimoni mbak saya >>> hotel paling banyak dedemitnya se indonesia_

  5. bimo96 berkata:

    foto terakhir, yg punya warung ngantuk berAt ya😀 wkwkwk

  6. dina berkata:

    astaga…menyenangkan sekali sepertinya..
    hotel dambaan ku..
    bisa masuk kerja disana gak yah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s