THE VILLAGE ENCYCLOPEDIA

konsep poster mendapat kritikan karena "SEMAR yang lagi MENDEM BYSON" pake sandal

Grup tempat PBNJ berekspresi didaulat untuk pentas di Studio Mendut milik bapak Sutanto Mendut pada 1 oktober 2011, mulai pertunjukan pada pukul 20.00 hingga 21.30. pentas kali ini bukan sembarangan, bisa dipastikan bahwa konsep yang diusung pertamaxx di dunia karena dijamin berbeda dengan yang lain jika bahasa inggrisnya samting different alias lastoe kahaiatikum jika menurut komentar santri.

konsep leaflet bagian depan, lihat CP yang ke-2 adalah no hp m3 PBNJ

Pementasan kali ini merupakan sarana pembelajaran bagi kelompok kesenian agar mampu mengelola sebuah pementasan tanpa menunggu order, kami harus mampu mengelola seperti halnya managemen sebuah EO, kami mendapat modal dari bapak Sutanto mendut lebih dari … untuk segala keperluan seperti pembuatan leaflet, poster, tiket, transportasi, peralatan dan pemasaran tiket. Sasaran marketing adalah para wisatawan dari mancanegara karena jika penontonnya orang ndessooo tidak akan heran mungkin malah membosankan.  tiket dijual seharga Rp 100.000 dan hanya tersedia 30 kursi. Pak Tanto mendut mengatakan hasil penjualan tiket dia tidak akan minta, itu murni hak kelompok kesenian agar dikembangkan dan mendapat pembelajaran dari pementasan ini.

konsep leaflet bagian belakang

Bocoran pementasan yang berdurasi 1.5 jam tersebut, pertamaxx yang tampil adalah PBNJ bersama 3 orang gadis (baru lulus SMU, kelas 2 SMK dan seorang kelas 1 SMU, dilarang iri, tetep selangkah didepan jika urusan perawan heheheee), fragmen ini berjudul “ondo tresno”, pertunjukan selanjutnya dolanan bocah, anak-anak kampung PBNJ memindahkan segala bentuk permainan ndesoonya ke panggung. penampilan berikutnya divisi seni suara yaitu “madyo pitutur” yaitu rebana etnik dengan syair jawa berisi nasehat berkehidupan dengan tarian pencak silat. berikutnya adalah inti dari pementasan yaitu memindahkan kehidupan sehari-hari warga desa beserta segala propertinya, semua alat perkebunan, pertukangan, peternakan termasuk hewan piaraan seperti burung, kelinci, ayam, bebek, kambing. bebek ga cuma seekor namun “sak giringan” satu kelompok yang biasanya 10-14 ekor. pementasan terakhir adalah divisi tari dengan tarian para raksasa berkuku panjang.

kira-kira beginilah bentuknya

maaf jika saat pementasan nanti PBNJ tidak dapat membuktikan dengan gambar karena saat pertunjukan dilarang jeprat-jepret, kesana kemari bahkan langkahpun tidak boleh bersuara. maklumlah, untuk berurusan dengan wisatawan manca standarnya tinggi, beradab dan perfeksionis agar mereka nyaman, menikmati dan betah tinggal disini serta lain kali kembali untuk membuang dolarnya.

salah satu fungsi kuku panjang

Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

26 Balasan ke THE VILLAGE ENCYCLOPEDIA

  1. Modar berkata:

    Weh ngupil…

  2. B M W ♣ berkata:

    Wakakaka kirain buat nyakar,jebule . . . .

  3. aanhamzah berkata:

    Lha kok ono Wolverine (X-men) ?

  4. lekdjie berkata:

    Nggo ngitik2 perawan2e oke jg tuh pak,xixixi..

  5. priabiru berkata:

    Kang…kalo boleh saya minta jadwal pementasan untuk waktu berikutnya dong…

  6. dnugros berkata:

    Weiiiiii ngeri, itu kukune Leak soko Bali tho pak?

  7. glrxcb berkata:

    Hidup kesenian Indonesia !!!!
    Jangan sampai di”colong” lagi ma negara tenangga…🙂

    http://budicileungsi.wordpress.com/2011/10/28/asesoris-motor-paling-tidak-diminati/

  8. boerhunt berkata:

    ngilingno awakku dewe wkt sma, thn 90an ngurusi pementasan seni budaya, segala sesuatunya harus ditanggung sendiri, pihak sekolah (karena keterbatasan) tidak banyak membantu, tp hasilnya temen2 banyak belajar, banyak pengalaman, melatih mandiri..melatih berapresiasi..nice share pak bambang..

    nitip njih pak..
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/10/28/parkiran-khusus-difable-biker-penyandang-keterbatasan-fisik-ternyata-sudah-diusulkan-bagaimana-dukungan-komunitas-biker-lain/

  9. Hourex150L berkata:

    apik sae sekeco sanget,, #jangan abaikan#

  10. wendakalubis berkata:

    Wow,, ada penerjemah dalam bahasa inggriskah? atau pake selebaran2 teks gitu…
    Kan sayang kl konten acaranya banyak yang tidak dimengerti ma yang nonton dari manca…

    Pak PBNB kan sering nembus medan2 pedalaman sulit pake si Kebo tuh, upload photo2nya kaya orang India ini dong!!!
    http://wendakalubis.wordpress.com/2011/10/29/keunggulan-fazer-150-fz16-aka-byson-berfairing/

  11. Bjl berkata:

    gak boleh direkam terus upload ke youtube yah?

  12. yudibatang berkata:

    Perkenalkan.. nama saya Mbambang.. Umur 27 tahun… sekarang air sodekat..:mrgreen:😆😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s