dibleyeri oknum mekanik ATPM

Saat masih bujangan PBNJ bersama teman-teman lintas kecamatan sering mengadakan berbagai kegiatan sosial bagi pelajar pada khususnya seperti khitanan massal, sosialisasi AIDS, penyuluhan larangan penggunaan narkoba, outbond dan lain sebagainya. seringnya rapat koordinasi yang tempatnya berpindah-pindah membuat ndaho win menjadi andalan melibas jalanan khas perkampungan yang naik turun, tikungan tajam, dan jelek pastinya.

hitam adalah lintasan turn around sang oknum mekanik

Masih teringat jelas dalam ingatan 2 tahun silam saat riding santai bersama mantan pacar, kala itu sekitar pukul 3 sore berangkat menuju rumah seorang rekan untuk menghadiri sebuah rapat dalam sebuah organisasi pemuda, karena santai jalan disebelah pinggir namun tiba-tiba terdengar raungan suara motor matic dibelakang yang berulang kali (mbleyer-mbleyer). kaget campur geram tetep berusaha menguasai keadaan mungkin dia minta jalan meskipun posisi sudah dipinggir PBNJpun llebih meminggirkan lagi namun tidak sampai disitu saja, raungan lebih keras dan akhirnya ndaho win masuk bahu jalan dan berhenti, dalam hati mau tahu siapa yang iseng dan apa keinginannya. setelah berhenti pengendara matic tersebut malah mendahului dan memutar didepan PBNJ masuk trotoar dan berlalu, terlihat jelas pengendara tersebut memakai baju seragam bergambar logo sebuah ATPM. setelah kejadian tersebut PBNJ mengikuti rapat hingga selesai. usai maghrib PBNJmengumpulkan beberapa sepupu laki-laki membahas tindakan sang mekanik. opsi pertama menyewa tukang pukul bertarif 200rb dengan hasil babak belur karena jika menginginkan patah kaki atau tangan maka tarifnya naik 2 kali lipat, sedangkan opsi kedua bertarif 100rb dengan menggunakan jasa 4L4Y yang akan menggeruduk bengkel, memberikan jap dan uppercut dan tentu saja langsung kabuuurrrrr. setelah PBNJ cermati maka langkah yang diambil adalah mendatangi bengkel dan menanyakan baik-baik kemauan mekanik tersebut.

Keesokan harinya, kurang lebih pukul 3 juga PBNJ bersama seorang tetangga yang berbadan tinggi besar mendatangi bengkel tersebut, perlu diketahui bahwasanya (tanpa merendahkan) pemuda tersebut hanya besar badan saja, berkelahi dia takut dan belum pernah lha ngomong saja dia gagap, mensiasati kekurangan hal itu maka skenarionya harus sesuatu banget, pemuda itu PBNJ suruh memakai kaos singlet agar badan kekarnya terlihat dan perannya hanya bersedekap sambil mengawasi jika PBNJ dikeroyok dia harus lapor ke polsek yang hanya berjarak 30m dari bengkel.

dengan menggunakan dua sepeda onthel kami menuju TKP, sesampainya disana PBNJ menemui mbak resepsionis, PBNJ katakan bahwa kemarin ada mekanik yang mbleyer-mbleyer kemudian berlalu begitu saja, lha maksudnya apa? saya kesini karena dia pake seragam sini, mbake tanya ” mas hafal wajahnya?” “ya ngga, hanya paham seragamnya” sahut PBNJ, “baik sebentar” kata mbakke yng langsung menuju ruang service yang disana ada 3 mekanik dan seorang siswa praktek. tampak mbakke terlihat kesal sambil berbicara pada mereka, sejurus kemudian seorang mekanik mendatangi PBNJ dan rekan sambil tersenyum kecut (pringas-pringis), dia berkata “mas bambang yo?” dijawab sedikit ketus, “iyo, lha wingi karepe piye?” (kemarin maunya gimana?) diapun menjawab “maaf kolo wingi bade tanglet ayu, ajeng ting pundi?” (kemarin mau tanya ayu, mau kemana?) ayu adalah nama boncenger, PBNJ sahut lagi, “lha kok ndadak mbleyer-mbleyer ki karepe piye?, takon alus lak yo biso to?” (lha kok pake betot-betot gas maunya gimana? tanya halus kan bisa?) dia cuma senyum kecut sambil nunduk, awas nek baleni meneh!!! (awas kalau diulang lagi!!!) PBNJ langsung menuju resepsionis mengucapkan terimakasih pada mbakke dan pulang. so case closed toh dia sudah minta maaf dan tidak perlu diperpanjang lagi masalahnya.

sepulang dari bengkel PBNJ langsung konfirmasi pada mantan pacar via sms, menurut keterangan dia, mekanik tersebut bernama heri asli jogja, dulu saat memasukkan sebuah proposal kegiatan sang boss bengkel tidak berada ditempat sehingga dititipkan dan akan dikonfirmasi jika sudah ada keterangan maka disuruh meninggalkan no HP, namun no hp itu disalahgunakan untuk merayu, sering sms, telfon bahkan mendatangi rumah yang hanya berjarak 1km, ternyata yang menghubungi bukan saja heri namun mekanik lain namun isinya berbeda, mekanik lain mengingatkan agar tidak terpengaruh bujuk rayu karena heri sering gonta-ganti cewek bahkan sering diajak ke bengkel pada malam hari. beberapa bulan kemudian heri keluar dan balik ke jogja. setelah kejadian tersebut ternyata heri pantang menyerah dan suatu ketika (sebelum PBNJ melamar) dia datang bersama keluarganya melamar dan tentu saja mendapat tolakan keras.

cerita ini bukan fiksi, PBNJ tidak bermaksud menjelekkan ATPM tertentu karena hal itu murni ulah seorang oknum, namun seyogyanya ATPM dalam perekrutan mekanik tidak hanya menilai skill mengotak-atik mesin namun juga memperhatikan attitude. semoga anda tidak mengalami pengalaman tidak mengenakkan seperti ini.

Pos ini dipublikasikan di pelajaran. Tandai permalink.

50 Balasan ke dibleyeri oknum mekanik ATPM

  1. cafebiker berkata:

    sangar pak, langsung parani tkp. Sayang ora onok adegan kampleng kamplengan:mrgreen:

  2. Ya2kzzz berkata:

    idem cafebiker…:mrgreen:

  3. Monoton berkata:

    artikelnya kok kayak gini to mas…???

  4. JetFire AsTonnie berkata:

    Wakakakaka,,, ga bs mbayangke nek PBNB ge pasang tampang seremm…:mrgreen:😈

  5. mbr666 berkata:

    haha pbnj sangar tibakne😀

  6. karis berkata:

    kang, gowo clurit opo silet nang kono? atau jangan2 tusuk sate? wakakakak…
    Mantan preman ki,,,

  7. SkyrideR berkata:

    Bawa rusuk gigi.. Buat ngitik2… 🙂

  8. Rudy Sou1 berkata:

    srampang kampes ae kak kemleletan maneh!:mrgreen:

  9. Louis berkata:

    oo… ternyata masalah wedok’an…..
    kurang seru critane… nggak ada jambak-jambakane…. Lan cakar-cakarane….:mrgreen:

  10. Ghost berkata:

    P0tone s0po kui kok pothok*

    *ning dangkalen😛

  11. Bjl berkata:

    pengamatan kemeruh saya,
    mas heri kesal karena dia gagal mendapatkan ayu
    sehingga blayer2 sampeyan. kalo alasan2 yang lain terkadang mengada-ada atau diada-adakan supaya bisa ada alasan menemui istri sampeyan. wong koyo ngono gak nduwe udel mas, sampeyan kudu ati2.

    *pengalaman pribadi:mrgreen:

  12. gesang86 berkata:

    Baguuussss….GOOD ATTITUDE for PBNJ!!!

  13. Maskur berkata:

    wah nyat terkenal tenan ki pak bambang
    galak yo’an
    muride mesti manut

  14. wendakalubis berkata:

    Setidaknya dia gentle lho melamar langsung ke keluarga Ayu, padahal sebelumnya diceritakan dia playboy cap teri… Disinyalir pemuda tersebut bener2 kena karma tuh😀
    PBNB Koq dilawan😀

  15. enth berkata:

    lha jarane seng neng foto kuwi saget diblayer nopo mboten pak ?

  16. nanared berkata:

    gebuk pake knalpot byson 😈
    *wah kasus lama…..gak jadi deh*

  17. cex berkata:

    Halach bosss, ko sok jagoan?
    Dah gitu bawa teman, gak malu?
    Toch gak diladenin aja, tu oknum juga g bakalan gak ganggu kamu bosss!
    Kecuali dah nyenggol, atau sengaja nantang!
    Baru diladenin.

    Tabah sampai akhir.
    Setia sampai mati.

  18. dnugros berkata:

    ceritane ndak ada bau selangkangan jadi ndak seru, apalagi adegan kampleng2an ndak jadi, tambah ndak seru…😀

  19. boerhunt berkata:

    Yo jelas wani pilih pak Bambang toh..masio ngontel (waktu marani bengkel😀 ), tp lebih terpelajar dan santun, gk 4l4y ..mbak ayu pinter milihe..hehehe… nice story pak dan good movement..

  20. uDien d'kab berkata:

    whoohh … ayu banyak penggemarnya ….😀
    selamat buat PBNJ yang berhasil menyisihkan para kompetitornya … xixixi …

  21. azizdth berkata:

    wah kang benny demen nih ama kisah2 gini…doi kan ga jauh beda, istilah kasarnya lu jual gw beli, lu ga mau jual gw paksa beli….jadi inget tragedi taksinya kang benny dulu, sampe tips utk slalu nyimpen batre bekas buat nimpuk oknum2 4l4y jablay….

  22. glrxcb berkata:

    Ooooo….ta’ kiro opoooo…..sampeyan cemburuuuu….xixixixixi….
    NItip Paaaaakkk….

    http://budicileungsi.wordpress.com/2011/10/07/nikmatnya-motor-tua/

  23. gogo berkata:

    drama percintaan yang tegang om.. wajahnya oknumnya mana neh? jaranwesi memang setrooongg.. nice

  24. BC berkata:

    Kirain ada apaan…nyesel gw kemari, masalah pribadi kok dihubung hubungin ama MERK/ATPM…emang kalo dia naik motor byson trus dari mekanik yamaha kelakuannya jadi nggak begitu…ente aja yang berlebihan maksaain bengkel supaya nggak rekrut saingan cinta ente…mana manajemennya tau…enggak sesuatu banget deh.

  25. redbullrider berkata:

    Ayu..mi ???

  26. ipanase berkata:

    novel yang bagus

  27. anton nugroho berkata:

    lha, setelah dibleyeri motor aneh, emang gak tanya sama pacarnya, tadi itu siapa?

  28. warwer berkata:

    Klo pake seragam aparat bakal ditekani ra Om??

  29. Darmawan berkata:

    memori daun pisang

  30. asmarantaka berkata:

    iki maksud ceritane tentang sok2an di jalan umum opo karena rebutan bekicot sih??😀
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/10/11/yamaha-byson-fz16-paling-horor-seantero-jagat/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s