Pengajian dengan sesi njotosi 4L4Y sruntulan

ambil dari blog smk walisongo

Sejak setahun silam dusun dukuh rt 04 wonolelo bandongan (PBNJ RT 02) berniat mengadakan pengajian akbar, tidak tanggung-tanggung yang di daulat untuk mengisi adalah KH Ma’ruf Islamuddin beserta grup rebananya dari amerika latin tempat pesepakbola messi berasal yaitu Sragentina. untuk acara tersebut setiap Kepala Keluarga wajib iuran, ada beberapa kelas, misal warga mampu Rp 400.000 namun janda Rp 100.000. iuran tersebut diangsur dalam setahun. di RT tersebut kurang lebih ada 70 KK padahal untuk bisyaroh pak kyai dan grup rebananya kurang lebih 4.5jt.

Hari ini tibalah saatnya, namun sayang RT PBNJ kebagian tugas jaga parkiran bersama kampung sebelah, meski begitu tugas PBNJ hanya wira-wiri mengecek masing-masing kelompok. Karena kabar yang kabur, seyogyanya pak kyai akan mulai pada pukul satu siang namun tersebar bahwa akan dimulai pukul 10 pagi, sejak pukul 7.30 PBNJ dan rekan sudah standby dipinggir jalan dan warga yang akan mengajipun mulai berdatangan, ada yang berjalan kaki, bermotor, dan menyewa angkutan.

TKP, depan baju lorek lokasi jotosi, angkudes merah tempat memutar tempat berteriak pemicu darah muda muncratpemicu

Saat angkudes sedang antri bongkar penumpang pada lokasi yang ditentukan tiba-tiba seorang 4L4Y dengan kecepatan lumayan tinggi mendahului hingga bahu jalan, petugas pengatur angkudes yang sepupu PBNJ berteriak “alon!!!” namun si 4L4Y malah menambah kecepatan usai melewatinya sambil berteriak “@suuu” kontan tanpa diperintah anak-anak muda termasuk PBNJ yang 30 m dari TKP menghadang 4L4Y tersebut, motor ndaho supra berhasil dihentikan, dan tanpa komando beberapa bogem setengah matang mendarat dipipinya, karena PBNJ pada posisi belakang berhasil melayangkan sebuah jap pada punggungnya (tidak sempat ambil gambar). dua orang hansip melerai dan melepaskannya namun ternyata malah melarikan diri dengan kecepatan tinggi dan grup parkir yang lain akhirnya bisa mengidentifikasi 4L4Y dan melakukan pengejaran hingga kampungnya yang berjarak 4km, sang 4L4Y berhasil dibawa lagi bersama ibunya untuk menjelaskan duduk perkaranya pada panitia, dua polkis datang dengan mobil patroli, khas film india, usai kejadian baru datang. pelaku sambil menangis mohon agar tidak dijotosi (dipukuli) karena tadi disana (maksudnya tempat PBNJ) dan minta maaf, sambil pulang semua panitia yang berada dijalan disalami, makane ojo benyanyakan to lee, , ,  ,

cuma bisa geleng-geleng

kembali pada pengajian, kaum muslimin muslimat yang hadir sekitar 3000 orang, dan hasil infak mencapai 2.8jt lebih. grup rebana datang pada pukul 10, menjadi tradisi buruk dilingkungan PBNJ bahwa ada acara menjemput kyai, mobil kyai dijemput dipinggir kota yang jaraknya 4km (alun-alun magelang hanya 5 km dari rumah PBNJ) mereka menggunakan motor yang menyisakan leher knalpot untuk 2 tak dan knalpot wooorrrr untuk 4tak tanpa safety gear. alhamdulillah belum pernah ikut, apalagi disekolah saat ada iring-iringan seperti itu PBNJ melarang siswa melihat, “ojo nonton wong bombongan, nek malah gedhe ndase” jangan melihat orang arogan, ntar malah besar kepala.

status jalan adalah jalan kabupaten bukan jalan kampung

ketika pak kyai hadir pada pukul 12.45 juga demikian bahkan lebih banyak, entah apa yang dirasakan beliau, PBNJ belum pernah mengadakan wawancara atau mengambil sampel data, apakah dengan dikonvoi beliau merasa bangga, malu atau apalah suatu saat semoga bisa mengorek keterangan tanpa merasa didikte. pertanyaannya bagaimana jika yang diundang mengisi ceramah pak Kyai Edo Rusdianto? (nama ajam / diluar arab memang tidak luwes jika didepan ada embel-embel “Kyai”,  apalagi Kyai bambang nunggang jaran tambah ra luwes meneh).

Bapak Kyai ma’ruf Islamuddin dalam ceramahnya yang diselingi lagu-lagu salawat menguraikan betapa pentingnya halal bihalal dan tips masuk surga. ini hasil dari keterangan istri yang hanya beberapa meter dari panggung, PBNJ sendiri tidak sempat melihat lokasi karena sudah dipenuhi lautan manusia. semalam telah pentas kesenian dari kampung PBNJ yaitu “Madyo Pitutur” yang merupakan rebana etnik yang menyanyikan lagu berbagai nasehat dalam bahasa jawa. dan besok adalah kesenian topeng ireng, dan PBNJ hanya menjalankan tugas seperti biasa sebagai pemukul saron.

untuk para pengendara, pelankan kendaraan anda saat ada keramaian, bersabar sedikit, mengurangi beberapa detik waktu anda dijalan tidaklah mengapa demi keselamatan semua, semoga berguna.

berikut hasil spyshoot dijalanan, penampakan byson hanya seekor.

viar penuh muatan yang radiatornya muncrat

transaksi Uang PALsu

NMP REPSOL EDITION

Pos ini dipublikasikan di Jaran Ngibadah. Tandai permalink.

49 Balasan ke Pengajian dengan sesi njotosi 4L4Y sruntulan

  1. warung DOHC berkata:

    xixixixi ono radiator muncratt mbarang semangat banget kui montore melu2 mbombong:mrgreen:

    #

  2. si PB berkata:

    tahan diri pak kalo istrinya lagi hamil jangan ringan tangan………….

    • Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

      masya Allah, lupa, , , , terimakasih sudah diingatkan, mukul orang juga baru sekali ini, ngerti safety riding dadi cok gregetan nek ketemu model seperti itu, rasa toleransi akan pelanggaran semakin turun dan lemah

  3. ardiantoyugo berkata:

    orasah diendek… pas ngebut kui njok dipancal motor e…:mrgreen:

  4. hadiyanta berkata:

    wah joss, aku pernah ikut pengajian di Ambarawa, jemput kyai pake motor pawai kayak kampanye, pengalaman tidak terlupakan.

    JOTOS ITU LAKI😀

  5. warungbaksosabar berkata:

    kompak bener ndorong motornya.. sing ndaho win lampune tetep nyala.. sapeti pirst:mrgreen:

  6. gaplek mania berkata:

    baru tau ada motor ban 3 pake radiator.

  7. Lekdjie berkata:

    Hmm..sing sabar pak..kan sampun latihan sesasi utuh ngoten..mosok njih sami mawon..🙂

  8. Zukro berkata:

    Cermin budaya indonesia,yang katanya ramah tamah,toleransi,dll.
    ckckckckck

  9. Om Puns berkata:

    setujjjuuuuuuuuuuuu…………. jotosi wae para 4l4Y kuwi pak, meresahkan hati dan pikiran …. lha numpak bebek wae srunthulan…. opomaneh numpak jaran ….. hehehe…

    • Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

      nek karo penunggang jaran ati2, dicegat ngarep biso dicium jarane, seko pinggir dipidak, seko mburi dipengkal plus dieeki hahahahhaaa

  10. Arus Liar berkata:

    Pak, antraksi nDayak’an né ra nono tho pak guru?
    la kae mburine sing nutuk gamelan koq diclonéng clonéng ngono yo pak?

  11. Adi Apatis Blues berkata:

    hohoho
    anarkis yooo
    ambil kontak suruh ambil
    perlu ditelanjangi wae
    tapi yo bleh lah pelajaran

  12. uDien d'kab berkata:

    gimana kalau kya uDien yang diundang …:mrgreen:

  13. uDien d'kab berkata:

    gimana kalau kyai uDien yang diundang …:mrgreen:

  14. si oom berkata:

    poto kedua oom, serasa naik jet coaster, pernah ngalami..
    numpak pik-ep liwat tanjakan dan turunan, jiaaaan..

  15. yoga berkata:

    sabar pak ampun esmoni…

  16. yahonsuwakanja berkata:

    sandal cap Lily diatas trike 30jt-an
    xixixixixi…isih ono jebule

  17. wong ndeso berkata:

    wah, kriminal lo bos… main keroyok

  18. dnugros berkata:

    ternyata sampean yo barbar ya pak? ngeri deh!

  19. jape methe berkata:

    lha yang naik motor tanpa safety gear dan knalpote dilepas itu dijotosi nggak pak? kan sama sama alay

  20. gogo berkata:

    wah asyik jap upper cut kepake juga.. harusnya disita tuh motornya buat kenang kenangan..

  21. yudibatang berkata:

    kayaknya semua warga bisa pada nabuh alat musik gamelan ya pakguru? jadi pengin maen gamelan lagi nih… nostalgia waktu SD dan SMP.. kebetulan alat musik yang saya kuasai waktu itu seperti yang ditabuh pak Mbambang..😀 kapan2 lah tak mampir kesana😀

  22. ipanase berkata:

    wkwkwkw, unik kabeh
    q juga pernah tuh kedatangan pak kyai, beuh, kayak lautan manusia
    apalagi habib syech,,,,ckckckckc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s