lagu indonesia raya tanpa suara

MERDEKA !!!

Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 66 yang jatuh besok PBNJ jadi ingat kenangan 2 tahun silam, buka-buka file foto ketemulah beberapa foto yang dicari. diceritakan saat itu pak kadus sharing tentang kampung kita ikut karnaval yang diadakan pihak kecamatan, dia prihatin selama ini warganya hanya menjadi penonton tanpa pernah berpartisipasi dan menampilkan kemampuan dan potensi yang dimiliki, dia ternyata sudah lobi Bapak kades dan beliau siap membantu meski tidak banyak. saat PBNJ tanya apa idenya, pak kadus menjawab 45 anak seluruh tubuh dicat warna merah dan putih, kemudian PBNJ tanya lagi, “lha didepan panggung mo pentas apa?” pak kadus diam, lalu balik tanya, “idene opo” (punya ide apa ?) wah yo tak mikir jawab PBNJ.

selang beberapa hari kemudian PBNJ bertemu lagi dengan Pak Kadus dan menyampaikan ide konyol yaitu UPACARA PANTOMIM, diapun deal. rapat pemuda segera digelar, petunjuk teknis dan bagi-bagi tugas tanpa panjang lebar PBNJ jelaskan dan alhamdulillah meski hanya untuk mampu membeli cat dan makan uang dari pak kades cukup sehingga pemuda tidak perlu iuran, maklumlah disekeliling rumah PBNJ masih banyak fakir miskin.

PBNJ pengibar bendera

Tanggal 18 adalah saatnya gladi bersih agar besok saat karnaval meskipun hanya tingkat kecamatan tidak memalukan. baik diri sendiri maupun prestise nama dusun. beberapa anak yang masih geli dengan ide konyol PBNJ sempat prengas-prenges mendengarkan petunjuk.

hari yang dinantikanpun tiba, pukul 11.00 anak-anak SD dan MI sudah mulai dicat, semua bekerja tanpa ada yang menganggur, tercatat ada 12 kuas yang menari-nari ditubuh bocah-bocah itu, pekerjaan mengecat tubuh bukan hal mudah dan cepat loh, namun pukul 13.30 semua sudah siap dan mobil pengangkut juga telah tersedia (kampung PBNJ terletak 1 km dari kecamatan). sampai dihalaman langsung gladi untuk yang terakhir kalinya, dalam perjalanan kami jadi bahan tontonan, bagaimana tidak 45 anak dari berbagai usia dicat tubuhnya, yang terkecil kelas 2 SD dan yang paling gede yo PBNJ xixixiii

tiba didepan panggung kehormatan tempat pak camat, pak kapolsek, pak danramil dan pak lurah MC langsung menyampaikan apa yang akan kami tampilkan yaitu upacara pantomim, formasi langsung digelar pemuda yang bertugas menjadi pemimpin upaca langsung melapor layaknya upacara resmi, pak camatpun hanya mengangguk (ketularan), usai laporan pemimpin upacara PBNJ maju dan mengibarkan bendera kecil dari plastik, dirigen dan satu-satunya anak perempuan yang ikut memberi aba-aba layaknya memandu grup koor, 3 pemuda yang bertugas menyanyi hanya menyanyikan lagu indonesia raya namun tanpa suara alias (mangap-mangap), sementara anak-anak yang lain memberi hormat, sepulang dari kecamatan kami makan bersama, walaupun hanya dengan soto lauk tempe namun terasa lezat karena luapar dan kebersamaan.

selang beberapa hari pihak panitia mengumumkan bahwa kami sebagai juara favorit dan berhak membawa piala yang cukup besar, kepuasan yang terbayar lunas membuat motivator anak-anak untuk terus berkreasi.

AKU CINTA INDONESIA dna mneghormati bendera BUKAN THOGUT

itulah ceritaku , , ,

Iklan
Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

14 Balasan ke lagu indonesia raya tanpa suara

  1. cafebiker berkata:

    kreatif kratif kratif

  2. azizyhoree berkata:

    foto no 2 , pejabat e sing nyoting nggowo kamera glengsoran :mrgreen:

  3. Hourex150L berkata:

    MER DEE KAA…!!!!!

  4. shumy27 berkata:

    kirain Casper je pak.. 😀

  5. uDien d'kab berkata:

    cat-nya cat apaan pak bambang?

  6. arsixty berkata:

    tak kiro nganggo cat SPIES HECKER..

  7. kasamago berkata:

    super kreatif ,mantab dah. moga bisa naik ke level nasional..

  8. wendakalubis berkata:

    Bagus, kreatif… 🙂

  9. dhuwur berkata:

    jaen di krom sisan 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s