membakar semangat menulis

3 tahun lalu di pondok lain

seperti 3 tahun lalu minggu kemarin bersama istri PBNJ menghadiri undangan koran terbesar di jawa tengah “Suara Merdeka” yaitu sarasehan jurnalistik “Gerakan santri menulis”, bertempat di aula Pondok Pesantren Asrama Pendidikan Islam (API) Tegalrejo Magelang.

Acara dibuka dengan pengenalan promo-promo & program-program terbaru dari setiap sponsor yang mendukung, di setiap pengenalan promo selalu di selingi dengan kuis yang selalu berhadiah. Suara merdeka mengenalkan tentang Cybernews media informasi dari Suara merdeka dari jalur Internet, dalam pengenalan cybernews pihak suara merdeka mengenalkan Kanal-kanal dari cybernews terutama kanal suara Remaja. Telkom mengenalkan internet yang ujung-ujungnya ngompori menggunakan speedy. indosat mengumbar im3 nonstop. Pengenalan dan promosi berakhir pukul 12.00, Guna melaksanakan Sholat Dhuhur. PBNJ hanya mendapat sebuah payung cantik karena mampu menjawab pertanyaan dari mas telkom tentang cara mengikuti lomba menulis.

perwakilan telkom

Acara kembali dilanjutkan pukul 13.00 dengan pembukaan Acara Gerakan Santri Menulis “Sarasehan jurnalistik Ramadhan 2010″. Acara pembukaan dibuka Oleh MC, yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan-sambutan, sambutan yang pertama yaitu dari pengasuh Pon. Pes. K.H Yusuf Chudlori aka Gus Yusuf, beliau memberikan sambutan selamat datang kepada Tim Suara merdeka dan Pihak-pihak sponsor, beliau juga memberikan semangat untuk menulis kepada para santri karena tradisi yang berkembang dipesantren adala budaya lisan bukan tulisan, beliau juga menjelaskan manfaat menulis yang antara lain dengan tulisan mampu memberikan wacana pada masyarakat awam bahwa peasantren bukan sarang teroris. Sambutan kedua yaitu Dari Pimpinan redaksi Suara merdeka Dan sambutan ketiga sekaligus pembuka acara yaitu Bupati Magelang Ir Singgih Sanyoto yang diwakili oleh sekda Drs Utoyo dan acara pembukaan ditutup dengan pembacaan Doa. Acara berlanjut dengan pemacu semangat menulis dari team Suara Merdeka, kemudian istirahat pada pukul 15.00, guna melaksanakan Sholat Ashar.

suasana pembukaan

Setelah Istirahat acara berlanjut dengan Pelatihan jurnalistik dari Tim redaksi Suara merdeka, dengan penjelasan dari pakar-pakar jurnalistik suara merdeka. Pelatihan jurnalistik diaaakhiri dengan sesi pertanyaan oleh peserta, 3 dari putra dan 3 dari putri. setelah pelatihan selesai dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba menulis berita, yang dimenangkan oleh 8 orang dari putra dan 2 orang dari putri, dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Acara terakhir adalah buka puasa bersama, semua peserta membatalkan puasanya dengan cendol dan soto lezat dan enak lha bersama 150an orang yang terdiri dari santri asli, siswa SMP dan SMK Syubanul Wathon, banom Nahdlatul Ulama dan organisasi Mahasiswa.

usai promo untuk ngilangin grogi lalu jadi fotografer

kejadian unik saat acara

  1. mbak yang presentasi kanal suara remaja rodo ndredek
  2. seorang santri ketika ditanya “judul apa yang akan ditulis nanti setelah mengikuti acara ini?” jawabnya “setoran alfiah”
  3. karena pinggang capek istri tidur “mistol” saat acara berlangsung
Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

10 Balasan ke membakar semangat menulis

  1. 3055nada berkata:

    “karena pinggang capek istri tidur “mistol” saat acara berlangsung”
    =====================================================
    opo kuwi pak? 🙄 :mrgreen:

  2. raiderobie berkata:

    sama kayak diatas.. mistol?

  3. ipanase berkata:

    adekkk, pak kebo lucu

  4. kasamago berkata:

    semangat, yg moto gayany kurang mantab..

  5. dnugros berkata:

    mistol kuwi opo pak? apa ‘pistol’e’ pak bambang kena ‘something’ nya bu bambang gitu ya pas beliau bobok?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s