liburan part 2

menara kudusminggu 3 juli pukul 6 pagi PBNJ baru bangun karena pada pukul 2 baru start tidur, gerak cepat langsung dilakukan, hanya berbekal gosok gigi dan sarapan berangkat ke kudus (tidak mandi karena menurut pengalaman, begadang haram mandi pagi, fatwa pribadi untuk diri sendiri), kali ini menggunakan sebuah bus kecil dengan 35 peserta, rombongan ini adalah  kelompok yasinan malam jumat pemuda kampung. sayang, tidak semua anggota yasinan berangkat, meski hanya membayar Rp 10.000,- ternyata masih banyak yang tidak mampu berangkat. setelah mengecek persiapan PBNJ mengabsen dan pimpin doa, peran ketua panitia memang tidak mudah apalagi mengatur anggota yang dari berbagai latar belakang, perbedaan usia dll, peserta tertua berusia 34 tahun dan termuda 8 tahun.

pasir putih dan ombak pantai utara yang minimalis

perjalanan maelang – kudus lancar banget, setelah masuk terminal wisata (tempat parkir bus peziarah), disitu telah bersiap ratusan tukang becak, ojek dan angkot pengantar peziarah dari terminal wisata menuju makam yang berjarak 2 km dengan tarif Rp 2000 untuk angkot dan becak sementara ojek Rp 5000. ribuan peziarah mbludak, hari libur dan tepat tanggal 1 syaban membuat berebutan naik angkot. ojek terminal – makam memakai baju merah sementara ojek makam – terminal baju hijau. sedangkan angkot terminal – makam berwarna biru namun makam – terminal berwarna pink. untuk becak PBNJ ga paham. setelah ziarah di Sunan Kudus bus menuju makam Sunan Muria akan tetapi bus diberitahu sopir bus lain bahwa muria macet total. yach putar balik aja dan langsung menuju pantai bandengan di jepara.

murah meriah 30 menit 20 ribu

pantai ini enak untuk bermain air, disamping ombak dari laut jawa yang tidak besar kedalamannya sekitar 1 meter terbentang sekitar 100m dari bibir pantai. banyak persewaan ban, kano, speed boat, dan perahu menuju pantai panjang. pukul 17 bus menuju demak, perjalanan versi google maps hanya 60 menit namun sebuah pick up bermuatan penuh mbledos ditengah sebuah jembatan membuat macet sekitar 30 menit. di demak rombongan menziarahi makam Sunan Kadilangu kemudian salat jamak takhir di masjid agung demak dilanjutkan ziarah ke makam para raja. bagi beberapa pemuda ini adalah perjalanan keluar kota pertama bagi mereka, maklum aja karena kampungku hanya berjarak 4 km dari rumah orang nomor  wahid di Jawa Tengah jadi ya bocah ndeso sobo ndeso ra tahu metu kutho.

kejedot perahu malah guya guyu wong arep difoto

perjalanan pulang dari demak pukul 9 malam namun sampai rumah pukul 3 dinihari, kemacetan di jambu karena ada pengaspalan enyambut lebaran, ealah pak, ini waktu liburan akhir tahun dan bulan syaban ko malah ngaspal, kemarin kemana aja? yo wis teko sabar yo cah,,,,

 

Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

9 Balasan ke liburan part 2

  1. srigala berkata:

    liburan teruss…

  2. asmarantaka berkata:

    Wahh ora ajak2..xixiix :mrgreen:

  3. B M W ©2011 berkata:

    sengaja mepet pak,biar lebaran masih mulus.
    kalau di aspal kemarin2 ntar lebaran sudah hancur.
    kan aspal kw

  4. Amama Ali berkata:

    wah. tambah bikin ngiri
    liburan ora iso prei
    sibb nasibbb

  5. Maskur berkata:

    Plesir terus pak guru

  6. karis berkata:

    wah kebonya ditinggal di rumah dong? padahal dah nunggu 6 bulan lho, koq ditinggal2 hehehehe….
    http://karisnsz.wordpress.com/2011/07/05/suzuki-nex-melawan-mindset-konsumen-skutik-indonesia/

  7. kotor amat lautnya broo…awas gatal gatal xixixi

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  8. yoga berkata:

    bener mas Bambang, emang raup aja, kalau mandi biasane nguantuk or malah masuk angin…qiqiqi

  9. setia1heri berkata:

    wuih enak tenaan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s