Takut Memprediksi

sepulang ziarah ini dihampiri 2 kucing pemberi "warning", percaya ga percaya

Hari ini adalah pengumuman kelulusan bagi siswa ditingkat sltp, disekolah PBNJ diikuti 50 siswa. hasilnya? mbuh, ga eruh, takut ga surprise dan takut memprediksi karena berharap prediksi buruk tidak terjadi seperti :

  1. Tahun 2008, usai pulang rekreasi di wilayah semarang, Bus berhenti disebuah pusat oleh-oleh dekat rumah bro ady dhuwur, semua turun dn shopping, namun saat itu PBNJ lagi mual, maklum jarang naik bus, PBNJ turun bersama seorang pak guru cari ronde, kebetulan 50 meter dari bus ada rumah makan, ternyata ada 2 siswa yang mengikuti kami, acara menghangatkan badan langsung kembali ke bus yang dah siap berangkat, saat pengumuman ternyata 2 siswa tersebut yang tidak lulus.
  2. Tahun 2009, sepulang ziarah se-kabupaten magelang, dua ekor kucing kecil yang datang entah dari mana menyambangi PBNJ dan mendekam dipangkuanku yang lagi lihat TV, padahal seumur-umur ga punya kucing dan didatangi kucing, takut pada kucing sich.  setelah dikasih susu dan biskuat (lha punyane makanan itu) kucing PBNJ tinggal tidur, ternyata saat pengumuman 2 siswi yang ga lulus.
  3. Tahun 2010, PBNJ bertekad untuk tidak memprediksi namun siswa kelas 8 yang penasaran bertanya “berapa kira-kira yang ga lulus?” PBNJ jawab “paling ga 5 (lima)”, welah, pas pengumuman yang ga lulus lima.

praktek ndobozz ma turis

Tahun ini meski dipaksa memprediksi PBNJ keukeuh ga akan membocorkan, jadi guru bukan hal mudah saat kelulusan apalagi jadi wali kelas, tahun 2009 jadi wali kelas IX dah alhamdulillah satu kelas lulus semua namun kelas sebelah ga lulus 2, PBNJ glelang-gleleng aja menyerahkan amplop pengumuman lha wong tahu sekelas lulus, namun hasil sharing dari wali kelas sebelah yang mengeksekusi / memberikan amplop siswi yang TIDAK LULUS ada perasaan takut, dia mengaku tidak berani menatap mata wali murid siswi yang tidak lulus. sungguh berat memang, meski pengambil kebijakan menteri namun guru sebagai garis depan menjadi tameng, ajak remuk bakule krupuk,,,,
hal terjadi PBNJ sendiri ga bisa tahu penyebabnya, entah karena terlalu eratnya chemistry yang dibangun dengan siswa atau petunjuk Tuhan atau hanya kebetulan wallahu’alam (Hanya Allah Yang Maha Mengetahui).
Hanya pesan PBNJ pada setiap angkatan, dunia luar tak selalu ramah, tetep jaga iman dan Islammu, jika yang melanjutkan belajarlah lebih giat, yang mo kerja bekerja keraslah dan JUJUR karena sekarang sulit cari orang jujur, semua bermuara “buatlah orang tuamu bangga mempunyai anak sepertimu” semoga sukses,,,,
Iklan
Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

20 Balasan ke Takut Memprediksi

  1. bennythegreat berkata:

    Apik..apik..apik..
    Gak lulus bukan berarti berakhir..
    Life must go on..

  2. dapat wejangan di pagi hari dari PBNJ

  3. Maskur berkata:

    Wessssss….ternyata

  4. kangmase berkata:

    lha kalo gurunya buat nyampein pengumuman gak lulus aja gak berani, apalagi jika kelulusan ada ditangan guru (sesuai demonstrasi menentang UN dulu2), lha pastinya gak bakal ada yang gak lulus dong!

  5. dolanclinick berkata:

    wah pak, aku deg degan.
    ntar siang pengumuman lulus gak nya aku 😦
    resiko cah smp

  6. Ganz berkata:

    mangkanya sblum unas banyak”lah beramal. rajin solat. palagi tahajud.

    hehe.,. untung angktanku dulu llus 100% =)

  7. dnugros berkata:

    bener mas, sekarang ini mencari orang jujur usah, apalagi jujur dalam hal pekerjaan, susahnya minta ampun

  8. lekdjie berkata:

    masih butuh org jujur to?

  9. Bonsai Biker berkata:

    beban pak guru emang berat

  10. shumy27 berkata:

    pret-dikx-si togel bisa dong pak..?? Ahihihi….!!!! :mrgreen:

  11. nick69 berkata:

    Kalo ada yg tanya berapa yg gak lulus, bilang aja pak gak lulus semua.

    hahahahaha

  12. agungsevi berkata:

    lulus mas bro!! kudu lulus!! doa saja mas bro!!

  13. bejo berkata:

    jujur penting banget tapi susah

  14. asmarantaka berkata:

    aku tak ngremo dodolan pylok yoh pak nek ngarep sekolah??..wkwkwkkw :mrgreen:

  15. Darmawan berkata:

    wis lulus kabeh kang?

  16. Arif Rakhman berkata:

    PBNJ punya indera keenam nih

  17. Dismas berkata:

    beban psikologis kalo jadi guru nih… 😀

  18. okkydimaz berkata:

    foto nang mesjid payaman kayane… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s