Setahun Lalu Nunggang Jaran

artikel narsies

peringatan : yang tidak berkenan membaca silahkan tidak usah dilanjutkan meng’kliknya

bukan seperangkat alat mandi lo ya

 yupz, hari ini adalah tepat setahun lalu PBNJ melangkah dengan nekad untuk menyunting seorang gadis kinyis-kinyis bernama nok juwita ayuning rizki, jelas kinyis-kinyis lha wong baru aja melaksanakan ujian nasional tingkat smu, beda 11 tahun heheheeee, dia putri seorang purnawirawan TNI yang sekarang jadi kepala keamanan di Borobudur Golf International.

akad jam 7.00 pagi secara agama dan negara sah sah sah. dilanjut resepsi dan ceremonial di depan rumah NJAR dengan hiburan solo organ. rumah kami hanya berjarak 2km alias tarkam jadi ga makan biaya transportasi. setelah taaruf aka pacaran selama 2 tahun. perbedaan, persamaan dan takdir Tuhanlah yang menyatukan kami.

show time

usai resepsi PBNJ langsung salat duhur dan ganti baju, saat ganti baju itulah kejutan buat istri baru terkuak karena PBNJ harus berpesan kepada perias agar melebarkan jarik yang dikenakan juwita soalnya akan naik kuda, rombongan pengombyong berangkat pukul 13.00. 300m sebelum rumah PBNJ pengombyong berhenti karena disitu telah dihadang mas andri topo dan mbak aning purwa dari teater lagrangan. mas andri topo melakukan ritual selamat dan mbak aning menebar gabah, barisan pemuda dan anak-anak sekitar 60 orang yang akan ikut kirab juga telah siap, mereka adalah anak-anak pembawa palawija, pembawa tombak, grup rebana, pager ayu pastine, rekan onthel dari VOC magelang dan “madyo pitutur” grup kesenian tradisional.

gerimis yang saat itu turun tak menyurutkan warga untuk melihat dan menjadi saksi pernikahan kami, xixixixiiii lebayyyy,,,,,,,,,

basic thema "pernikahan petani"

setelah menunggu beberapa saat karena kuda yang akan PBNJ naiki harus makan “sajen” dulu, sajennya adalah makanan yang dihidangkan dirumahku a.l : wajik, emping, agar-agar dll. setelah semua siap perjalanan dimulai beberapa wartawan cetak dan elektronik yang datang tidak menyia-nyiakan waktu untuk mengambil gambar seperti dari SCTV, kompas, Jawa Pos, Kedaulatan Rakyat, Radar jogja dan Suara Merdeka pastinya. sebenarnya kerbau opsi pertama namun karena Bapakku ga deal akhirnya diganti kuda, bentar lagi keturutan nunggang kerbau aka byson wkwkwkkkk. singkat cerita perjalanan kirab setelah sampai sebelah rumah PBNJ kami turun dari kuda tapi kuda yang dinaiki istri ternyata sedang “tegang”, rudalnya keluar sehingga membuat cekikikan beberapa penonton dan ibu-ibu tersipu.

keroncong dari "Oemah Toempoek"

sehari sebelum resepsi, tamu yang tidak banyak karena cuma nyebar 70 undangan dihibur oleh live musik keroncong dari omah toempoek sekitar 5 jam mereka show.

wis ah ceritone, wong yo mluncat-mluncat le crito, artikel ini di publish disamping istri yang lagi mual-mual karena sudah hamil 1.5 bulan.

yang belum nikah ayo nikah, jan pinuk enan, ra percoyo takon juragan bekicot, juragan bersarung (isis tur gampang buka’e) dll

ini hanya sekelumit fragmen hidupku,

semoga berguna, , , ,

Pos ini dipublikasikan di performance. Tandai permalink.

45 Balasan ke Setahun Lalu Nunggang Jaran

  1. pb berkata:

    pretamexx

  2. #99 bro berkata:

    kawin lagi ah…

  3. insipirasi bagus, btw, pas nikah berarti PBNJ sekitar 28-29 tahun donk yaa,,, mantappp…!!

  4. satrio berkata:

    walah pbnj kesalip ro aku neng tikungan……… aku umur 22th je wes kawiiiiin…….

  5. boy berkata:

    Keren tenan nikahane …salute!

  6. Maskur berkata:

    aku sing komen : apik apik apik.

  7. lekdjie berkata:

    hiks

  8. dolanclinick berkata:

    kapan ku nikahan?

  9. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    manteb siiipppp😀 lanang tenan😛

  10. Vyzex berkata:

    Mantap pak..
    Selamat!

  11. aryoningrat berkata:

    wah aku jek 22,mengko lah 4-5 taun lagy,
    numpak kebo ne kapan pak?

  12. gaplek mania berkata:

    ojo nikah.nyesel lo.aku nyesel kenapa gak dari dulu2 aja nikah.he he he.nikah nembe pas 27thn.

  13. zaqlutv berkata:

    bedo ne 11 tauuuunnnn….!!!!😯 dapet brondong rek….!!!:mrgreen:
    aku ambek ojob beda cuma 1 tahun..😀

    @gaplek
    mending pas 27thn, aku pas umur 30 thn..😳

  14. selisih 11 tahun ? wah dadi pengen nambah sing selisih 20 tahun..:mrgreen:

  15. asmarantaka berkata:

    walahh enake to selisihe aduohh…dadi sampeyan wes tuo bojone iseh kinyis2 enak di sawang….lah nek kul mung selisih 1 thn tok….tapi namanya jodoh yo ditangan tuhan llah…dadi buat yg durung nikah…nek entuk jodoh MAHO ojo nangis….xixixiixix:mrgreen:

  16. warwer berkata:

    saiki wes ra numpak Jaran neh Pak dhe??

  17. raiderobie berkata:

    wih2 kinyis kinyis tenan.. inden berapa bulan pak bro istrinya?xixi

  18. widiagroup berkata:

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://entrydatagroup.blogspot.com/

  19. dnugros berkata:

    woooo…jubule mung entuk tonggo dewe tho dadi ora abot yen arep mudik ning omah morotuo😀.

  20. jahe berkata:

    ak 27thn durung nikah..ck..ck..ck

  21. Satu Hati berkata:

    Siiiip

  22. Satu Hati berkata:

    HONDA No.1

  23. setia1heri berkata:

    wkwkwkwkwk …😀
    wah jarane perkasa tenan…

  24. umarabuihsan berkata:

    Terjemahan di paragraf 2:

    Le ngembu ket munggah kelas 3.
    Nek dikarbit jane luwih cepet pak, sakdurunge ujian wis iso dionceki…:mrgreen:

    buahnya diperam sejak kelas 3.
    Kl pake karbit lbh cepet pak, sebelum ujian dah bisa dikupas

  25. dhuwur berkata:

    ak pengen ne nunggang moge, tapi apa daya ora ndue🙂

  26. dany :) berkata:

    Kayake jarane méri ro pak bambang ki…trs jarane mbayangke sik ora2 qqq…😆

  27. earphane berkata:

    “Sebenarnya kerbau opsi pertama namun karena Bapakku ga deal akhirnya diganti kuda, bentar lagi keturutan nunggang kerbau aka byson wkwkwkkkk.”
    Byson belum keturutan (nggak dikirim-kirim), mestinya ganti kuda juga Pak:mrgreen:

    “Singkat cerita perjalanan kirab setelah sampai sebelah rumah PBNJ kami turun dari kuda tapi kuda yang dinaiki istri ternyata sedang “tegang”, rudalnya keluar sehingga membuat cekikikan beberapa penonton dan ibu-ibu tersipu.”
    Nanti kalo bysonnya udah dateng, suruh istrinya nunggang duluan aja pak, sapa tau mesinnya tambah “greng”:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s