jangan takut nikah

duite sopo?

Assalamualaikum Warrahmatullah

Sebuah atau malah beberapa ketakutan akan bayangan mungkin berlaku bagi sebagian orang, kasus terbanyak berdasarkan hasil survei sambil nunggang jaran adalah pemuda yang takut akan biaya hidup setelah menikah. beban berat tentang ekonomi yang terbentang menjadi momok, dengan gaji yang sekian padahal kebutuhan semakin hari tidak hanya naik namun harganya ganti.

sekedar mengingatkan untuk yang mengalami hal ini bahwa Rasulullah telah bersabda

تزوجوا النساء فا نهن يأ تين بالمال

tajawajjunisa’a fainnahunna ya’tina bilmali

“kawinlah kalian semua kepada para wanita, maka sesungguhnya mereka itu bisa mendatangkan harta” (HR. Al Bazzar)

Dalam Surat Hud ayat 6 juga telah dijelaskan bahwa Allah SWT menjamin rezeki makhluknya.

buat pemuda yang maho segeralah suadarrr, buat yang merasa masih minder gajinya masih limit yo modal nekad, koyo aku…

narsies,,,cucuk lampahe mung petani

ga usah takut ga bisa beli pertamaxx, ga usah takut bandwithnya berkurang, ga usah takut ga bisa ganti gadget dst, , , ,(pengalaman pribadi). semoga berguna

wassalam

Pos ini dipublikasikan di Jaran Ngibadah. Tandai permalink.

38 Balasan ke jangan takut nikah

  1. #99 bro berkata:

    betul pak modal sah agama lan negara…

    JANGAN TAKUT KAWIN SETELAH NIKAH DAN TAKUTLAH KAWIN SEBELUM NIKAH

  2. sastrodoemilah berkata:

    nah ini dia artikel yang pas bwt ane…
    wez kebelet nikah, tapi calon durung ono… kepriwek kiye???:mrgreen:

  3. martini berkata:

    takut nikah gara2 takut ekonomi cupet???
    jangan sekali2 buruk sangka pada tuhan yang maha segala2nya………dialah maha kaya…minta pasti dikasih kok…asal gak norak saja…wekekekeke

  4. shumy27 berkata:

    :mrgreen: *cengar-cengir ga berani komen*

  5. lekdjie berkata:

    xixixi.ihiks.

  6. aanhamzah berkata:

    rung lulus kuliah Mas Bro + calon yo durung ono…

  7. van der syur berkata:

    calon kan banyak di biro jodoh yo kang???

  8. Maskur berkata:

    aku ndisik nikah gajine nembe 700 ewu

  9. cabogun berkata:

    hahha..terima kasih atas nasehantnya, pak penganten nunggang jaran.. kesindir e..
    ngomong2, foto nikahnya eksotis sekali ;D

  10. Virus berkata:

    xixixixixixi…ketakutan itu jd rada brkurang…wkwkwkwkwk…mantab artikel ny pak…

  11. herimoko berkata:

    dulu pas nikah juga modal nekat doang, trus pas lahiran cuman pegang duit cash 500 ribu, tapi alhamdulillah adaaa….. aja rejekinya, malah bisa kekahan segala, padahal lahir nak lanang lho…… alias 2 kambing kalo kekahan…….
    Jadi…… untuk yang masih lajang…..
    Kalo masih betah sendiri ya silahkan……. nek aku ora betah hehehehe……..
    Ingat2…. masa efektif umur 25 – 50, habis itu tinggal menikmati hari tua……. masak iya wis umur 60 tahun ke atas masih mikirin sekolah anak yang masih SMP-SMA………
    Ayoooo… ndang cepet2 nikah……..
    ( nek gawe undangan neng gonku yo……… ! )

  12. dnugros berkata:

    mantep wejangane pak de, sip lahhh…

  13. blade_us berkata:

    pengeen siihh…..
    tapiiii………:mrgreen:

  14. Virus berkata:

    xixixixi…ktakutan itu sdikit brkurang stelah baca artikel ini…trima kasih pak…
    note:
    setelah dipikir lebih baik nikah cepat bs bribadah tiap malam coz halal…ketimbang hehehe + makin parah klo pelarian ama sesama jenis jiaaaaan di Laknat Allah…

  15. dolanclinick berkata:

    NOKIA = Nikah Ogah Kawin Iya Aja

  16. asmarantaka berkata:

    setuju pak..pengalaman nih..walo gaji limit tapi kalo udah nikah tuh rejeki ada ajjaa…jadi gaji limit tapi ada tambahan duit dikit2 lah…trus kalo pas bujang kerja duitnya ngk bisa dihemat..kalo nikah bisa loo:mrgreen:

    • aJup berkata:

      ngono yo, Mas Lingga. Aku iseh wedi, dinggo urip dewe wae mung ngepas pomaneh ketambahan anake uwong… Tp nek ra nekad yo selak tuwo he he

  17. nurrahman18 berkata:

    belum berani nekad, belum punya gaji ndiri😀

  18. sukroncilacap berkata:

    alhamdulillah, mampir2 mbukak blog dapet nasehat….. sebagai yang paling muda usianya di sini (betul begitu kan) saya jadi termotivasi buat cepet2 nikah….
    apalagi kalo inget sabda Rasulullah saw, yang bunyinya:

    Allah melarang kamu tergesa-gesa kecuali dalam tiga hal: pertama memandikan dan menguburkan jenazah, kedua, membayar hutang dan ketiga menikah.

    wah jadi pengen cepet2, hehehe….. matur nuwun sedulur kabeh atas motivasinya di atas, nyuwun pendongane… tahun depan insyaallah saya mau nikah….. (nyari jodoh dari sekarang), heheh

  19. zaqlutv berkata:

    kawin enak, tapi kalo nikah jauuuuuuhhhhh lebih uuuueeeeeennnaaaaaaaaaak…

    sebelum nikah susah bisa beli motor batangan baru atas nama sendiri, karena masih patungan sama sodara jadi pake nama sodara, malah sering beli seken.. setelah nikah bisa..
    sebelum nikah boro2 bisa nyetir mobil, abis nikah bisa nyetir mobil dan bisa punya mobil walo beli bekas tahun ngga enak..
    sebelum nikah bingung tabungan kok ngga nambah2 padahal dimakan sendiri.. setelah nikah alhamdulillah bisa ngasi asuransi pendidikan buat anak, ojob bikin kartu ngutang, dan hal2 yg sifatnya sekunder.. pdhal harus harus kasi makan 4 orang dewasa dan 1 bayi..

    setelah nikah Alhamdulillah ada saja jalan keluarnya, secara logika saat bujang kita mikir sendirian, ambil keputusan juga sendirian, setelah nikah kita ngga sendiri lagi, ada ojob disamping kita yang bantu ikut mikir dan ambil keputusan..

  20. Dismas berkata:

    absen aja…😀

  21. ehm, kapan yaaa? Nunggu calone lulus kuliah sik ah🙂

  22. willykk berkata:

    spt lagunya iwan fals.. aq bukan pilihan😳

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s