Bocor Alus Ujian Praktek PAI 2011

ujian praktek mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tahun 2011 sedikit berbeda dengan tahun kemarin karena tuntutan pihak atasan dan aturan, sehingga tidak ada lagi ujian penyembelihan hewan otomatis tidak ada acara bakar puyuh bersama seperti pada tahun yang lalu.

padahal maknyussss lohberikut bocoran ujian praktek agar kalian mampu memprediksi nilai yang akan didapatkan, up date nilai akan dilakukan seiring selesainya ujian praktek.

SPESIFIKASI UJIAN PRAKTEK

SMP MA’ARIF KALEGEN BANDONGAN MAGELANG

TAHUN 2010/2011

Mata Pelajaran    : PAI

Jumlah soal             : 4 soal

Bentuk Penilaian         : Praktek

 

Kompetensi dasar yang diuji       : Memahami tata cara bersuci, wudhu, tayamum dan

mandi wajib

Indikator                                         : Siswa dapat mempraktekkan cara wudhu dengan benar

Nomor Soal                                         : 1

Soal                                                     : Praktekkan wudhu dengan benar

Pedoman penskoran                            :

 

No. Aspek yang dinilai Skor
1.

 

 

 

 

2.

Rukun wudhu

  • Dikerjakan dengan sempurna                   3
  • Dikerjakan kurang sempurna                   2
  • Dikerjakan tidak sempurna                       1

Sunat wudhu

  • Dikerjakan dengan sempurna                  3
  • Dikerjakan kurang sempurna                  2
  • Dikerjakan tidak sempurna                      1
1-3

 

 

1-3

 

  Skor Maksimum 6

Bacaan wudhu  hanya niat dan doa setelah wudhu, tidak setiap membasuh anggota   badan

 

Kompetensi dasar yang diuji              : Melaksanakan  ibadah shalat fardhu, shalat sunat,

berjamaah,  jum’at, jamak dan shalat qasar.

Indikator                                             : Siswa dapat melaksanakan shalat fardhu

Nomor Soal                                         : 2

Soal                                                     : Praktekkan shalat subuh

 

Pedoman penskoran                            :

No. Aspek yang dinilai Skor
1.

 

 

 

2.

 

 

3.

 

 

4.

 

 

Rukun shalat

  • Dikerjakan dengan sempurna                 3
  • Dikerjakan kurang sempurna                 2
  • Dikerjakan tidak sempurna                     1

 

Bacaan dalam shalat

  • Dibacanya dengan sempurna                  3
  • Bacaannya kurang sempurna                  2
  • Bacaannya tidak sempurna                     1

Sunat dalam shalat

  • Dikerjakan dengan sempurna               3
  • Dikerjakan kurang sempurna                2
  • Dikerjakan tidak sempurna                    1

Kaifiyat / gerakan dalam shalat

  • Dikerjakan dengan sempurna              3
  • Dikerjakan kurang sempurna              2
  • Dikerjakan tidak sempurna                 1
1-3

 

 

 

1-3

 

 

1-3

 

 

1-3

 

  Skor Maksimum 12

Salat subuh lengkap dengan QUNUT dan sebelum salam praktek sujud sahwi

 

Kompetensi dasar yang diuji              : Melafalkan  sifat wajib Allah beserta artinya

Indikator                                         : Siswa dapat melafalkan sifat wajib Allah beserta artinya

Nomor Soal                                         : 3

Soal                                                     : Lafalkan sifat wajib Allah beserta artinya

Pedoman penskoran                            :

 

No. Aspek yang dinilai skor
3. Hafal dalam  melafalkan/mengucapkan

  • Hafal semua dengan sempurna                 5
  • Hafal semua tetapi kurang sempurna       4
  • Hafal sebagian dengan sempurna              3
  • Hafal sebagian dengan tidak sempurna    2
  • Sebagian besar tidak hafal                          1
1-5

 

  Skor Maksimum 5

Jumlah soal 40

 

Kompetensi dasar yang diuji              : Membaca dan  mengartikan Al Qur’an dengan benar

Indikator                                               : Siswa dapat membaca dan mengartikan ayat-ayat

Al Qur’an dengan benar

Nomor Soal                                         : 4

Soal                                                     : Bacalah surat Ad Duha ayat 1 – 11 beserta artinya

dengan benar

Pedoman penskoran                            :

No. Aspek yang dinilai skor
1.

 

2.

 

 

3.

 

 

4.

 

 

Bacaan

  • Membaca dengan lancar                          2
  • Membaca dengan tidak lancar                1

Lafal / ucapan

  • Lalaf benar seluruhnya                           3
  • Lafal sebagian besar benar                     2
  • Lafal sedikit yang benar                          1

Tajwid

  • Tajwid benar seluruhnya                       2
  • Tajwid benar sebagian                           1

Mengartikan

  • Arti benar seluruhnya                            3
  • Arti benar sebagian                                 2
  • Arti sedikit yang benar                           1
1-2

 

 

1-3

 

1-2

 

 

1-3

 

  Skor Maksimum 10

 

THE NEXT ARTIKEL BOCOR ALUS UJIAN TULIS PAI

 

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di jaran Sekolah. Tandai permalink.

14 Balasan ke Bocor Alus Ujian Praktek PAI 2011

  1. jandhet berkata:

    kok enak kuwi kayane puyuh bakare….

  2. Lilypud.lucu berkata:

    wes lewat pakde,aku praktek agama tesih utang :mrgreen:

  3. dany :) berkata:

    Wah…nek jaman bien koyo saiki penak ya…nggolek bocor alus nggo hp we gampang…
    Jaran saiki pinter2 kudune :mrgreen:

  4. Krisna Shop berkata:

    wah.. klo dipikir-pikir, saya belom pernah liat burung puyuh… paling telornya doang mas 😛

  5. joetrizilo berkata:

    guru agamaku dulu kalo ngasih nilai agama berdasar kemampuanbaca alqur’an saja….. kalo bagus yo dikasih nilai 9…. wal hasil selama 3 tahun di STM nilaiku yo 9 terus…. ora usah sinau macem-macem……

  6. aditninjamaniac berkata:

    wah kalo aku ujian seperti diatas udah ada sejak SD pak bambang.. 😀

  7. orriza berkata:

    Lama nggak nulis artikel rupanya lagi mempersiapkan materi ujian ya..??

    Jangan sampe kelaperan Pak.. makan yg ini dulu :
    http://storyza.wordpress.com/2011/03/20/kue-cucur-apem-nagasari-serabi-hhmm-pada-kemana-semua-yah/

  8. TDF berkata:

    kok udu bocoran soal :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s