konsekuensi ganti ukuran ban byson lebih besar

maaf lagi-lagi artikel PBNJ masih seputaran byson dan win, lagh punyanya cuma itu yang penting lebih banyak artikel lain yang tidak membahas yamaha byson dan honda win dan tidak melulu menulis tentang motor sendiri yang digunakan setiap hari.

pemilik yamaha byson putih punggawa byonic magelang bro sony (halah ngomong “bro” ae kok fals) ini sudah mengalami penggantian ukuran ban belakang menjadi lebih besar dari ukuran semula yaitu 120 menjadi 150. efek samping yang dirasakan adalah tambah lemot tentunya dan itu tak terbantahkan dan saat dalam kecepatan tinggi (versi pbnj diatas 60 km/jam sudah tinggi) motor geal-geol bukan pada bagian belakang namun bagian depan sehingga menyulitkan dalam pengendalian stang.

hasil evaluasi dan bermeditasi disarankan oleh seorang mekanik  kenalannya untuk memberi tambahan pipa besi sebagai penguat lengan ayun, jika masih menggunakan bawaan karena opsi lain hanya penggantian arm moge, entah apa namanya PBNJ lupa, R6 kayaknya. setelah pengelasan dan penerapan gejala itu tidak datang lagi, syukurlah datang ga minta dijemput pulang ga minta anter.

semoga berguna bagi anda rider dan indener byson dimana saja berada, jika ada kekurangan dan kesalahan data serta kata PBNJ mohon maaf, maklum blogger sak karepe dewe, sak bisane, sak ngetik-ngetikke, yang penting semakin sering menulis menjadi tahu kelemahan dan kekurangan serta menjaga semangat keistiqomahan untuk terus berkarya meski  hasilnya hanya sekedar tulisan semprul seperti ini.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Jaran Yamaha. Tandai permalink.

45 Balasan ke konsekuensi ganti ukuran ban byson lebih besar

  1. Maskur berkata:

    Wiuh tambah sangar nu….

  2. boerhunt berkata:

    mantab..memang standar sudah paling optimal, kalo pengen dirubah, pasti butuh penyesuaian lagi..nice impo pak..

    nitip njih pak..

    http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/29/oleh-oleh-mudik-kisah-curanmor-yang-unik/

  3. Ping balik: tikungan maut : IRUNG PETRUK di wonogiri « PERTAMAX GAN____________________________________________________tapi belinya cuma premium

  4. denbagusengarso berkata:

    motore bro sony geal geol gara2 “siluman wedok” kui pak … xixixixi

  5. DC berkata:

    kalo lemotnya udah diakalin belum om sama si empunya montor?

  6. asmarantaka berkata:

    armnya muahall je..hikss

  7. gunawanspurs berkata:

    Lho, BAJAJ Pulsar 220 F nya om Rial Hamzah pake ban gambot Dunlop Sportmax 180/55-17, masih stabil2 aja tuh dgn lengan ayun orisinalnya ?? Kan Pulsar motor murah, mosok Byson yg lebih mahal kualitas lengan ayun nya malah lebih memble begitu ??

    Ini link dgn foto2 motorna, lengkap dgn gambar ban gambot & lengan ayun orisinal waktu dia jalan2 k Tegal:

    http://rialhamzah.wordpress.com/2012/01/20/new-record-jakarta-tegal-14-jam/

    Apa karena pake merk Yamaha, trus motor dgn kualitas lebih rendah bisa dijual lebih mahal, dan LAKU ?? Wallahualam.

  8. Gianluigi mario berkata:

    iki jelas beban berapapun : angkuttt !
    rigid dan kokoh pak bam.. sip :D

  9. coper berkata:

    gan mkacih taz informasi nya. Semoga ue bisa jadikan s,”kebo” lebieh macco

  10. Sauerbraten berkata:

    Terang aja geal geol bro, lha kalo dipasangin box seperti umumnya motor2 turing kan otomatis konsentrasi berat berpindah ke belakang. Sama aja kyk kita bonceng org yg badannya gede/berat, dijamin setang pasti susah dikontrol, karena lebih berat di belakang.
    Mending sesuaikan saja dgn aslinya yg di India sono pake ukuran 140 di belakang dan depan 110, karena kalo lbh gede lagi kadang harus dilakukan modif supaya ban gak mentok sana sini dan posisi gear dpn dgn belakang tetep centring.

  11. Nanang Himawan berkata:

    padahal ban byson sudah bagus lo..
    Ini lo manfaat rokok.. bagi perokok wajib baca..

    http://nananghimawan.wordpress.com/2012/02/01/ini-lho-manfaat-rokok-ngimpi/

  12. tiger250 berkata:

    aku malah seneng sing geal-geol lho……………………………..

  13. amamaali berkata:

    Wilayah madiun, bison dah gak inden. Tapi vixion inden 1bulan :(

  14. Dismas berkata:

    *turut menyimak saja :D

  15. gogo berkata:

    ngeri dan gahar..

  16. ina007 berkata:

    ikut absen

  17. kudalumping berkata:

    hmm, bukannya di Indio Byson pake 140 ya?
    Haruse kalo naek ke 150 ga begitu ngaru :p

  18. shogun110tromol berkata:

    dah segede gaban masih aja belon puas2 :mrgreen:

  19. comiccreatore berkata:

    PBNJ Magelang kabupaten atao kota yak?
    Ane klakson ntar kalo ketemu di alun-alun ya :D

  20. bambang berkata:

    wuiihh nek tambah lemu ban-e… ya mesti nambah dayane mas PBNJ …. mio wae isa bore-up sampai 300cc jee … mosok turunan kebo ora wani …

  21. kebo_putih berkata:

    sip mas brow….aku yow mari tumbas kebo putih, mugo iso dadi mbois koyok kebo”e sampean….suwun

  22. ezol berkata:

    Harusnya mah ban depan jg di tambah size jd 110 layaknya CBR 250

  23. kebo_abang berkata:

    golek ukuran ban mburi byson max. ketemune malah gon bro sony.. halahhalahhh

  24. ms.anggi berkata:

    sya beli..harganya berapa?

  25. Herinda Prasta berkata:

    kebo sya sama pake ban gambott t depan ory tapi ger belakang naik satu mata .ngga da masalah msaih bisa lari dits 1000.knlpotfreeflow

  26. amaT WIDODO berkata:

    kebo saya buat kerja untuk cari duit kg kenal anak motor klu mau blh jg

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s