lomba agustusan nunggang jaran

nunggu tenda sambil menggembala kebo jepang malah jadi pusat perhatian

hari ini lumayan sibuk, banyak yang harus PBNJ lakukan padahal baru kemarin selama 2 hari harus menjaga siswa persami dan mempersiapkan pementasan seni, yupz dengan kemampuan finansial madrasah yang ada. dengan mengambil tema yang tidak jauh dari brand PBNJ sendiri yaitu jaran alias kuda, siswi-siswi berhiaskan daun pisang yang disobek kecil-kecil dan debognya ditekuk-tekuk jadilah digunakan sebagai kudanya, murmer dan unik khan lha wong regu penggalang lain menggunakan kuda kepang. ra gumun dan ga asik….

sementara tadi pagi, PBNJ mampir sekolah untuk memberikan tugas karena langsung menuju halaman kecamatan bandongan untuk mengikuti turnamen voli plastik antar instansi, sementara untuk sekolah pesertanya harus dewan guru dan karyawan. lapangan selebar 4×4 m hanya diikuti 5 pemain sedangkan bola menggunakan bola plastik yang didalamnya diisi dengan balon.  ditemani 4 rekan lain dari SMP maarif mampu mengalahkan perangkat desa salamkanci dengan mudah namun ketika melawan PPA (persatuan guru-guru madrasah) kalah meski angka ketat. turnamen ini disponsori sebuah dealer yamaha, yaitu Sumber Baru Motor, hal ini terdeteksi dari piala dan spanduk yang berkibar diseliling lapangan.

lihat piala yang diperebutkan, sayang ga menang

usai kalah PBNJ langsung pulang untuk mengganti tunggangan dari byson ke ndaho win menuju SPBU di kota magelang untuk menemui seorang punggawa koboys yaitu saudara sudaryanto adp yang juga seorang penunggang byson merah untuk dilakukannya sebuah ritual serah terima dudukan untuk plat nomor depan byson, terimakasih bro, indahnya dan betapa rekatnya paseduluran, saling membantu. kapan-kapan mampir ya,,,

sing marai ra tahu ra genah

PBNJ meluncur pulang langsung ganti tunggangan lagi menuju beres yamaha yaitu Sumber Baru Motor di jalan A. Yani, untuk memeriksakan campuran pertamax plus dan premium yang mengucur dari karbu james 161 selama 3 hari terahir, respon kepala mekanik sangat cepat, lha baru saja PBNJ  berhenti dan jongkok melihat tetesan BBM dia langsung tanya, “ada apa?” PBNJ jawab “bensine ngucur mas” kepala mekaniknya tanya lagi, kemarin (service 1) yang nangani siapa?” mas mahfud, dia aja yang nangani mas, jawabku dan sang kepala mekanikpun mengangguk, setelah sekitar 10 menit pengurasan dan diutak-atik james 161 pun keluar tanpa membayar dan tanpa ada tetesan BBM yang keluar, namun sampai rumah kok mengucur lagi???? ya sudahlah besok kamis kesana lagi karena rabu adalah jadwal PBNJ keluar kota.

aksi rider jaran kepang melahap kupruk eh krupuk

sepulang dari beres yamaha PBNJ makan, salat dan istirahat, lanjut lagi mempersiapkan lomba agustusan untuk anak – anak, karena HUT RI jatuh pada bulan ramadan ya dimanapun pasti lomba-loma dimajukan sekalian juga untuk memperingati hari anak. setelah persiapan alat dan lokasi oke lombapun dimulai, PBNJ tidak mengikuti  hanya sebagai pemberi aba-aba.

aksi wartawan mengambil gambar

jenis lombanya antara lain sundul kantong plastik, makan kerupuk dan menggigit koin, salah satu peraturannya adalah semua peserta ketika mengikuti lomba harus nunggang kuda kepang, begitulah kemeriahan di kampungku, untuk reportase silahkan dinikmati dimedia cetak dan elektronik karena beberapa wartawan lokal maupun nasional hadir seperti RCTI, TRANS7, INDOSIAR, TVRI, MAGELANG TV, JAWAPOS, RADAR JOGJA, SUARA MERDEKA, dan KEDAULATAN RAKYAT.

ini salah satunya

http://www.krjogja.com/news/detail/93901/Bocah.Wonolelo.Peringati.HUT.Kemerdekaan.RI.html

barisan motor wartawan ada 2 yamaha, 2 suzuki dan 2 honda

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Jaran Lomba. Tandai permalink.

17 Balasan ke lomba agustusan nunggang jaran

  1. uDien d'kab berkata:

    mantap aktivitasnya mas bambang …. salute …

  2. nanared berkata:

    P R E M I U M M

    semoga bysonnya lekas sembuh dari besernya pak.
    numpang nitip menu warung
    http://www.nanared.wordpress.com/2011/07/26/antara-peraturan-dan-kemanusiaan/
    SALAM KARET BUNDAR

  3. tuwek imitasi berkata:

    assololey wes pokoke….

  4. nangke berkata:

    3 yamaha, 3 honda, 2 suzuki

  5. dnugros berkata:

    wehhh…motor anyar koq wis ngiler ki piye pak?

  6. gogo berkata:

    keren dah.. skrg 17an kurang serempak, daerah ini udah, daerah sana belum..

    http://kasamago.wordpress.com/2011/07/26/potret-memotret-gak-perlu-jauh-jauh/

  7. ipanase berkata:

    yamaha bikin acara, wkwkwkw

  8. PB berkata:

    saya bukan punggawa…
    tapi hanyalah kurawa……..alias bolo dupakan wae…Pak
    sama-sama pak…atas nama paseduluran…platnya kalo dinilai gak ada harganya, tapi nilai pasedulurane itu…

    kapan2 insyaallah kulo sowan..
    tansah eling lan waspodo………..

  9. satriafu150 berkata:

    Lomba nunggang Kebo ae dab…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s